Sukses


    Bulutangkis Asian Games 2018: Tontowi / Liliyana Kerja Keras Kalahkan Wakil Korsel

    Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bekerja keras meraih kemenangan 22-20 dan 21-17 atas wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung pada 16 besar nomor ganda campuran bulutangkis Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

    Hasil ini membuat Owi/Butet berhak melenggang ke perempat final bulutangkis Asian Games 2018. Pada babak delapan besar, ganda campuran peringkat tiga dunia itu bakal bersua wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

    Mendapat dukungan penuh dari suporter yang memadati Istora, Owi/Butet tampil percaya diri. Keduanya pun berhasil memimpin 11-8 pada saat rehat.

    Namun selepas jeda selama dua menit, Tontowi/Liliyana mendapat perlawanan sengit dari Seo/Chae. Saling kejar-kejaran angka pun terjadi, dan skor sempat sama kuat 19-19.

    Saat memimpin 20-19, Tontowi/Liliyana gagal meraih satu poin tambahan untuk mengunci kemenangan pada gim pertama. Sebab, Seo/Chae membuat kedudukan menjadi imbang 20-20, dan memaksa laga masuk ke setting.

    Tak ingin kembali kehilangan poin, Owi/Butet langsung tancap gas. Keduanya pun berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 22-20.

    Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana mengawali pertandingan dengan baik. Keduanya unggul jauh 13-9 atas Seo/Chae.

    Tontowi/Liliyana pun terus memperlihatkan penampilan terbaiknya. Setelah menjalani total pertandingan selama 45 menit, Owi/Butet menang 21-17 atas pasangan peringkat 82 dunia tersebut.

    Sejumlah pebulutangkis Indonesia masih akan menjalani pertandingan nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2018, mulai dari Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri, dan Jonatan Christie di nomor tunggal putra.

    Video Populer

    Foto Populer