Sukses


    Niat Mulia Rifda Irfanaluthfi Seusai Raih Medali Perak Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi memiliki niat mulia setelah mendapat medali perak dari cabang senam lantai putri Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018). Ia berencana memberangkatkan kedua orang tua dan sang nenek melakukan ibadah haji.

    Rifda Irfanaluthfi mengaku tak menyangka bisa meraih medali perak pada Asian Games 2018. Atlet berusia 18 tahun itu meraih medali perak setelah mengumpulkan nilai 12.750.

    Ia kalah 75 poin dari pesenam Korea Utara, Su Jong-kim, yang meraih emas. Pesenam Jepang, Shiho Nakaji meraih medali perak dengan koleksi 12.600 poin.

    Keinginan suci Rifda Irfanaluthfi bukan tanpa alasan. Ia sudah lama memimpikan bisa mengantar orang-orang yang dicintainya itu pergi haji. Sayang, selama ini ia belum memiliki tabungan yang cukup, karena sebagian besar tabungan prestasinya diarahkan ke investasi di sektor properti.

    "Bonus Asian Games 2018 nanti mau dikumpulkan karena saya ingin memberangkatkan Bunda, Ayah, dan Oma naik haji. Kemarin uangnya masih kurang karena untuk membangun kos-kosan sebagai investasi kalau saya selesai jadi atlet," kata Rifda seusai pertandingan.

    Medali perak Asian Games 2018 menjadi prestasi tertinggi yang diraih Rifda sepanjang karier. Menurutnya, medali ini ingin dipersembakan kepada seluruh pihak yang sudah mendukung keberhasilannya.

    "Medali perak ini saya persembahkan untuk keluarga, pelatih, manajer, dan semua pihak yang sudah mendukung saya," ujar Rifda. Pencapaian Rifda Irfanaluthfi membuat kontingen Indonesia mengumpulkan 9 medali perak di panggung Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer