Sukses


    Asian Games 2018: Sempat Muntah, Atlet Menembak Indonesia Ungkap Kunci Meraih Perak

    Palembang - Atlet menembak Indonesia akhirnya menyumbang medali pada Asian Games 2018. Muhammad Sejahtera Dwi Putra mempersembahkan medali perak dari nomor 10 meter running target campuran putra di Shooting Venue, Palembang, Sabtu (25/8/2018).

    "Alhamdulillah, terima kasih kepada pelatih. Dia selalu mendukung saya. Selalu menanamkan bahwa harapan masih ada," ujar Tera, sapaan akrab Muhammad Putra, dalam jumpa pers usai pertandingan.

    Tera menang usai mengemas skor total 380. Torehan ini hanya kalah empat poin dari pemenang medali emas Asian Games, Pak Myong Won asal Korea Utara.

    Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan atlet asal Tiongkok, Yu Gan. Dia hanya kalah satu poin dari Tera, usai mengoleski 379 poin.

    "Malam hari saya doa kepada Allah, tolong dimudahkan dan dilancarkan. Tadi pagi saya sedikit muntah karena kebanyakan minum, tetapi tidak masalah. Alhamdulillah semua berjalan baik," ujar Tera.

     

    * Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

    Sumber: Liputan6.com

    2 dari 2 halaman

    Jangan Putus Asa

    Di sisi lain, pelatih Tera, Masruri mengatakan, capaian ini menjadi obat atas kekalahan Tera kemarin. Ya, Tera terpaksa finis di peringkat kelima pada nomor 10 meter running target putra.

    Akibatnya, ia gagal mempersembahkan medali bagi Indonesia. Namun Tera beruntung memiliki pelatih seperti Masruri.

    Pelatih yang juga anggota Marinir Angkatan Laut ini mengatakan, ia selalu menekankan kepada Tera bahwa harapan masih ada. "Saya berusaha menguatkan atlet untuk fokus. Fokus untuk pertandingan besok (hari ini, red), supaya pikirannya kembali ke awal lagi," ujar Masruri.

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer