Sukses


    Asian Games: Hanya Raih Perak, Tim Traditional Boat Race Indonesia Tak Menyerah

    Bola.com, Palembang - Tim tradisinional boat race (TBR) putri Indonesia akhirnya harus puas dengan torehan medali perak pada nomor 200 m Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018) siang di venue dayung Jakabaring Sport City.

    Pada final, Indonesia yang turun di jalur empat mencatat waktu 56,817 tertinggal 0,656 detik dari China yang akhirnya meraih medali emas dengan catatan waktu 56,161. Babak final diikuti Chinese Taipe, Korea, China, Thailand, Myanmar dan tuan rumah Indonesia.

    Saat babak penyisihan, Indonesia menorehkan waktu 57,264 dan catatan ini mampu diperbaiki saat semifinal menjadi 56,065 sekaligus waktu terbaik pada nomor ini.

    Indonesia menurunkan Alvonsina Monim, Stevani Maysche Ibo, Masripah, Shifa Gamika Nur Karim, Christina Kafolakari, Selvianti Devi Hidayat, Raudani Fitra, Astri Dwijayanti, Emiliaba Deau, Aswiati, Riana Yulistrian dan Risti Ardianti.

    Sementara di tim putra, yang terdiri dari Dedi Saputra, MY Rustandi, Andri Agus Mulyana, Poliyansah, Erwin David, Marjuki, Yuda Firnansyah, Arpan, Spens Mahue Stuber, Medi Juana, Faturahman, dan Rio Akbar gagal menunjukkan konsistensi di nomor ini.

    Indonesia akhirnya hanya mampu menempati peringkat 4. Emas di nomor itu menjadi milik China, diikuti Chinese Taipei, dan Thailand.

    Pelatih TBR Indonesia, Suryadi menyebut anak asuhnya telah berusaha maksimal dan secara sportif mengakui keunggulan lawan.

    "Lawan memang lebih baik, China memang unggul di nomor ini dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah mengerahkan semuanya di babak final tadi," ujarnya usai pertandingan.

    Dirinya pun menegaskan bahwa persaingan untuk nomor TBR sangat ketat dan kelengahan sedikit saja akan dibayar mahal. "Sekali lengah, maka bisa saja disalip. Persiapan lawan memang jauh lebih baik. Pada beberapa kejuaraan terakhir China, Myanmar, Thailand selalu jadi langganan. Justru kami sangat kaget dengan perkembangan Chinese Taipei yang luar biasa dan merebut perak di nomor putra tadi," bebernya.

    Suryadi menyebut pihaknya akan terus berjuang di nomor 500 meter Asian Games 2018 yang digelar Minggu (26/8/2018). "Pasti ada evaluasi setelah melihat hasil pertandingan di hari pertama ini. Kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," pungkasnya.

    Video Populer

    Foto Populer