Sukses


    Jonatan Christie Merasa Terbantu Dukungan Suporter di Istora

    Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merasa terbantu dengan dukungan suporter yang hadir di Istora Senayan, Jakarta, saat menang 21-11 dan 21-18 atas wakil Hong Kong, Wong Wing Ki, pada perempat final cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018.

    Bermain di hadapan pendukung sendiri, Minggu (26/8/2018) siang WIB, Jonatan tampil percaya diri. Dia berhasil memimpin 11-6 atas Wong pada paruh pertama gim pertama.

    Selepas rehat, Jonatan terus mempertahankan keunggulannya. Dia pun sempat memimpin 18-10 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 21-11.

    Pada gim kedua, Jonatan Christie mendapat perlawanan sengit. Sempat memimpin 12-10, perolehan poin Jonatan mampu disamakan oleh Wong di angka 16-16, 17-17, dan 18-18.

    Tak ingin kehilangan set kedua, Jonatan tampil menyerang. Dia pun akhirnya mampu menyudahi perlawanan Wong Wing Ki dengan skor 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung selama 46 menit.

    "Suporter yang hadir di Istora membuat lawan sedikit tegang, sedikit gugup tadi pada babak-babak awal dia mati langkah. Bola yang harusnya tidak mati, namun dia tidak mampu membalikkan atau keluar. Dukungan suporter juga menjadi keuntungan buat saya pada pertandingan tadi," ujar Jonatan.

    "Pada set kedua posisi saya menang angin, dan tipikal Wong Wing Ki mempunyai pertahanan yang kuat. Dia juga pemain yang ulet dan tidak gampang untuk dikalahkan," lanjutnya.

    Pada semifinal cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018, Jonatan Christie akan menghadapi pemenang antara Son Wan-Ho kontra Kenta Nishimoto.

    Video Populer

    Foto Populer