Sukses


    Kunjungi Palembang, Wapres Jusuf Kalla Yakin Indonesia Raih Lebih Banyak Medali Asian Games

    Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mengunjungi venue Rowing dan Canoeing Asian Games 2018 di Jakabaring Sport Center (JSC), Palembang, Minggu (26/8/2018). Dalam kunjungannya, JK menilai Indonesia masih bisa meraih lebih banyak medali emas.

    "Sejauh ini kan sudah 12 (medali emas, red) dan masih ada 20 yang lainnya. Itu prestasi yang baik. Karena masih ada waktu lima hari, saya yakin kita bisa memenuhinya," ujar JK.

    JK tiba di Palembang sekitar pukul 11:00 WIB. Ia kemudian menaiki LRT menuju Jakabaring Sport City tempat Asian Games 2018 digelar.

    Pria kelahiran Watampone, Sulawesi Selatan ini pun tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi sejumlah venue. Sebelum menuju venue Rowing, JK lebih dulu berkunjung ke venue boling dan santap siang bersama atlet di dining hall Kampung Atlet.

    Di venue rowing, JK menonton pertandingan tim rowing putri dan putra Indonesia masing-masing di nomor 500m. Sayang, hanya tim putra yang berhasil meraih medali perunggu.

    Lebih lanjut JK pun menyinggung kualitas arena Asian Games 2018 di Palembang. Menurutnya semua venue sudah memenuhi standar.

    "Untuk itu kita jadikan palembang ini sebagai kota yang menangani 13 cabor. 30 persen pertandingan ada di sini. Dari kota-kota di Indonesia, Palembang yang bisa," ujar JK.

    Video Populer

    Foto Populer