Sukses


    Raih Medali Perak Asian Games, Emilia Nova Dapat Bendera Merah Putih dari Penonton

    Bola.com, Jakarta - Kejadian unik terjadi ketika Emilia Nova selesai berjuang dalam Asian Games 2018 dari nomor lari gawang 100 meter. Setelah dinyatakan sebagai pelari kedua tercepat, Emil, sapaan akrab Emilia Nova, harus berselebrasi dengan bendera pinjaman.

    Emilia Nova sukses meraih medali perak Asian Games 2018 dari nomor lari gawang 100 meter putri pada perlombaan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (26/8/2018) malam WIB. Atlet berusia 23 tahun itu memiliki catatan waktu 13,33 detik.

    Emil hanya terpaut 0,13 detik dari pelari Korea Selatan, Hye Lim-jung yang meraih medali emas. Adapun medali perunggu diraih wakil Hong Kong, Lai Yiu Lui dengan catatan waktu 13,42 detik.

    Setelah perlombaan, Emil sempat bingung karena tak ada yang memberikan bendera untuk melakukan selebrasi kemenangan. Suasana canggung itu kemudian membuat Emil memeluk Hye Lim-jung yang sudah dalam balutan bendera Korea Selatan.

    Beruntung ada seorang pria dari tribune penonton yang menyadari kebingungan Emilia Nova. Pria itu akhirnya mendekati batas lintasan dengan tribune sembari memanggil dan memberikan bendera Merah Putih.

    Emilia Nova pun akhirnya melakukan selebrasi juara dengan bendera pinjaman. Ofisial sebenarnya menyiapkan bendera, namun terlambat menjangkau posisi Emilia Nova.

    Kasus ini tentu saja mengingatkan kita pada insiden bendera pinjaman yang sempat dilakukan Lalu Muhammad Zohri ketika menjadi juara di Lejuaraan Atletik Junior 2018.

    Sama seperti Lalu Muhammad Zohri, kasus yang menimpa Emilia Nova pun terasa wajar. Sebab, wanita cantik asal DKI Jakarta itu juga tidak diunggulkan dan dibebani target medali di Asian Games 2018.

     

    Perusahaan jasa aplikasi Grab sebagai sponsor resmi Asian Games 2018 memberi dukungan ke atlet-atlet Indonesia lewat program kampanye #CeritaKemenangan dan #KemenanganItuDekat. Kampanye ini mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putra-putri bangsa yang tengah berlaga di ajang terbesar Asia.

    Grab melibatkan tujuh legenda olahraga nasional, Tati Sumirah (bulutangkis), Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), Sutiono (balap sepeda), dan Alex Pulalo (sepak bola) dalam kegiatan torch relay. Sukses mereka di masa lalu diyakini akan jadi sumber inspirasi bagi atlet-atlet kita.

    Kesuksesan yang diraih  Emilia Nova menjadi sebuah kebanggaan bagi Grab dan juga rakyat Indonesia. Selamat!

    Video Populer

    Foto Populer