Sukses


    Fajar / Rian Nantikan Kevin / Marcus di Final Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menembus final cabang bulutangkis Asian Games 2018 setelah menaklukan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen 21-14, 19-21, 21-13, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (21/8/2018).

    Fajar/Rian pun berpotensi bertemu rekan senegaranya pada pertai puncak, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Namun, situasi itu bisa terjadi andai The Minions mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Jhehuei/Lee Yang pada semifinal nanti.

    Namun jika bersua The Minions, Fajar/Rian memiliki catatan kurang memuaskan. Kedua ganda putra itu sempat saling bersua pada Indonesia Open 2018. Namun, ketika itu Kevin/Marcus yang menjadi pemenang dengan skor 21-13, 21-10.

    "Kami ingin melakukan yang terbaik saja. Jika ganda putra Indonesia bisa ke final, itu merupakan hal yang bagus. Namun, kami sejujurnya ingin meraih kemenangan. Jadi kami akan berjuang maksimal," kata Fajar setelah pertandingan.

    Fajar menganggap kunci kemenangannya atas pasangan China adalah bermain menekan sejak awal pertandingan. Dia dan Rian mencoba tidak demam panggung dan akhirnya mampu tampil tanpa beban.

    "Kami lebih siap dari awal. Kami juga bermain dengan terus menekan. Kami memang pada gim kedua beberapa kali melakukan kesalahan. Oleh karenanya kami gagal mengamankan poin. Namun, semuanya berjalan baik dan kami bersyukur bisa menang," ujar Fajar Alfian.

    Video Populer

    Foto Populer