Sukses


    Nuansa K-Pop di Selebrasi Penutupan Asian Games 2018

    Jakarta - Direktur kreatif upacara penutupan Asian Games 2018, Wishnutama Kusubandiro memastikan boy band Korea Selatan, Super Junior dan grup band iKon bakal tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/8/2018) mendatang.

    "Dalam acara penutupan Asian Games 2018 nanti akan ada Super Junior, iKon dari Korea Selatan, Isyana Sarasvati, Gigi, Denada, Siti Badriah, BCL, drum band TNI Polri, dan lain-lain," ujar Wisnutama saat konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senin (27/8/2018).

    Adanya band Korea Selatan, kata Wisnutama, memang sengaja dipanggil. Dia ingin membuktikan di upacara penutupan Asian Games 2018 bahwa Asia merupakan kekuatan besar.

    "Ini akan menjadi perayaan kebersamaan kita sebagai bangsa di Asia. Nanti juga ada budaya Korea dan China (yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022," ucapnya.

    Berbeda dengan upacara pembukaan, Wishnutama mengatakan, penutupan Asian Games lebih sederhana. Bahkan, panggung upacara penutupan hanya dibangun dalam waktu sehari.

    "Penutupan Asian Games konsepnya sangat berbeda. Ini sifatnya berupa selebrasi terhadap penyelenggara dan atlet. Intinya, berterima kasih kepada atlet yang berprestasi," kata Wishnutama.

    "Upacaya penutupan biasanya (panggung) lebih kecil. Namun, kami akan berusaha mengemasnya semenarik mungkin," ujarnya menegaskan.

    Wishnutama juga memastikan tidak akan ada aksi dari Presiden Joko Widodo seperti di upacara pembukaan. "Kejutan-kejutan pasti ada. Tapi khusus untuk Jokowi tidak ada, karena waktunya sedikit," ucapnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer