Sukses


    Ganjar Pranowo Siap Dukung Aries Susanti Tampil di Olimpiade 2020

    Bola.com, Palembang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendukung atlet panjat tebing, Aries Susanti, untuk berprestasi di event yang lebih besar yakni Olimpiade 2020. Ganjar pun siap memfasilitasi Aries untuk berlaga di Olimpiade.

    Saat ditanya bentuk dukungan yang akan diberikan, Ganjar dengan tegas menolak mengungkapkan, termasuk jumlah bonus yang disiapkan untuk Aries yang meraih medali emas di nomor speed panjat tebing Asian Games 2018, 24 Agustus.

    "Hal ini yang harus diperjelas, jangan dukungan selalu disamakan dengan bonus," ujar Ganjar saat ditemui di area Asian Festival Jakabaring Sport City, Senin (27/8/2018) malam WIB.

    "Saya juga enggan membahas bonus, karena mereka sudah mendapatkan dalam jumlah yang besar dari pemerintah, soal PNS juga kewenangan pusat dan bukan di daerah," paparnya.

    Ganjar menyebut, yang paling penting dan rencana yang akan disiapkannya untuk Aries Susanti adalah memastikan persiapan menghadapi Olimpiade 2020 Tokyo

    "Kita akan lebih fokus memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas, saya sudah bertemu dengan Aries dan mengetahui untuk lolos ke Olimpiade nanti ada sekitar 10 kejuaraan dunia yang wajib diikuti. Tentu kami berharap Aries bisa turun di semua kejuaraan itu," tegasnya.

    Terkait kedatangan ke Palembang, Ganjar Pranowo yang didampingi sang istri mengaku nyaris batal datang. Sebab, dia mengalami terkilir pada kakinya saat mengikuti maraton di Jakarta, Minggu (26/8/2018).

    "Olahraga favorit saya salah satunya memang lari, ini rasanya masih nyeri, namun saya tetap datang ke Palembang. Soal venue di Jakabaring Sport City menurut saya juga luar biasa dan kedepan jika pelatnas dilaksanakan di sini sudah sangat tepat," pungkasnya.

    Video Populer

    Foto Populer