Sukses


Curahan Hati Maria Londa Setelah Gagal Raih Medali di Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa, meminta maaf kepada masyarakat Indonesia setelah gagal menyumbangkan medali pada Asian Games 2018. 

Pada perlombaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (27/8/2018) malam WIB, Maria Londa hanya mampu mencatatkan jarak lompatan terbaik 6,45 meter. Maria Londa tertinggal 0,10 meter dari jarak lompatan pelari Vietnam, Bui Thi Thu, yang menyabet medali emas. Atlet asal Bali itu hanya menempati urutan kelima. 

Bui Thi Thu merupakan sosok yang tak asing buat Maria Londa. Bui Thi Thu merupakan rival yang mengalahkan Maria Londa di SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Jarak lompatan Bui Thi Thu sebenarnya masih jauh dari pencapaian lompatan terbaik sepanjang karier Maria Londa. Atlet berpostur 163 cm itu mencatatkan lompatan terbaik 6,70 meter pada SEA Games Singapura 2015.

"Mungkin, hasil ini yang terbaik. Ada di posisi kelima memang jauh dari harapan saya, mungkin hanya sampai di posisi ini rezekinya dan mungkin di lain kesempatan dikasih yang terbaik lagi," kata Maria Londa setelah perlombaan.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Maafkan saya belum bisa memberikan tambahan medali untuk Indonesia. Jangan lupa terus dukung atlet Indonesia lainnya di Asian Games 2018," ucap wanita berusia 27 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer