Sukses


    Kejutan Timnas Vietnam U-23 Berlanjut, Melaju ke Semifinal Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-23 kembali membuat sejarah di era pelatih Park Hang-seo. Satu-satunya wakil dari Asia Tenggara ini melanjutkan kiprah di cabor sepak bola Asian Games 2018 hingga ke empat besar.

    Timnas Vietnam U-23 melewati perempat final dengan mengalahkan Suriah 1-0 pada laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin malam (27/6/2018).

    Kemenangan itu membawa Vietnam menjejak semifinal Asian Games 2018.

    Timnas Vietnam U-23 tak menang mudah di laga ini. Mereka dipaksa Suriah bermain hingga 120 menit.

    Pertandingan berjalan alot, terbukti hingga 90 menit waktu normal pertandingan, skor masih 0-0. Otomatis, laga berlanjut pada perpanjangan 2x15 menit.

    Hingga menit ke-105, kedua tim masih belum mampu saling menjebol gawang lawan.

    Momen yang membuat pendukung Timnas Vietnam U-23 bersorak, terjadi pada menit ke-108. "Pelaku" yang membuat suporter the Golden Stars melonjak gembira adalah Nguyen Van Toan.

    Pemain 22 tahun itu menyambut umpan, dengan sepakan keras menghujam ke gawang Suriah tanpa mampu ditahan sang kiper, Ahmad Madnya. Vietnam unggul 1-0.

    Kedua tim masih mencari gol lagi, namun, tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Timnas Vietnam U-23 melangkah ke semifinal dan bersua Korea selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8/2018).

    Pencapaian ini disambut meriah pendukung the Golden Stars yang berada di negara asal. Euforia pecah di berbagai kota di Vietnam menyambut sejarah baru, yang kali pertama dicatatkan sejak keikutsertaan mereka di cabor sepak bola putra Asian Games.

    Sebagai catatan, luapan sukacita kalangan fan sudah terjadi sesaat setelah Timnas Vietnam U-23 memastikan tampil di perempat final Asian Games 2018. Ketika itu, tak lama setelah membungkam Bahrain 1-0 (23/8/2018), jalanan di Hanoi memerah.

    Ucapan selamat dari berbagai kalangan, termasuk Perdana Menteri Vietnam, berdatangan. Bonus kepada Timnas Vietnam U-23 pun mengalir deras.

    Video Populer

    Foto Populer