Sukses


    8 Medali Emas Pencak Silat Sempat Membuat Sugianto Terbebani

    Bola.com, Jakarta - Atlet pencak silat Indonesia, Sugianto, sukses melanjutkan dominasi tuan rumah dengan menyabet medali emas dari nomor seni tunggal putra pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

    Sugianto mengaku sempat ada beban sebelum akhirnya termotivasi oleh keberhasilan teman-temannya meraih delapan emas pada Senin (27/8/2018).

    Sugianto menjadi yang terbaik di nomor seni tunggal putra pencak silat Asian Games 2018 dengan 471 poin. Pesilat berusia 29 tahun itu unggul atas Ilyas Sadara dari Thailand yang mengemas 460 poin dan Almohaidib Abad yang mengumpulkan 455 poin.

    Kesuksesan Sugianto meraih emas membuat Indonesia kini mendapatkan sembilan emas dari pencak silat. Delapan emas pertama diraih pada Senin (27/8/2018). Ternyata hal tersebut sempat membuat dirinya terbebani.

    "Sedikit ada rasa beban awalnya, tapi saya banyak termotivasi. Melihat teman-teman saya mendapatkan medali emas dan saya sudah memegang medali mereka, saya juga ingin memegang medali saya sendiri dan alhamdullilah tercapai," ujar Sugianto.

    Sugianto juga mengaku sangat termotivasi dengan kehadiran para pendukung Indonesia di arena Padepokan Pencak Silat, TMII. Selain itu instruksi dari pelatih pun membuatnya kian terbakar semangat.

    "Pelatih mengatakan dia yakin kepada saya, jadi tak ada cerita lain saya harus yakin dengan diri saya sendiri. Saya ingin memberikan yang terbaik dan itu menjadi dorongan motovasi bafi saya untuk lebih baik," ujar pesilat asal DKI Jakarta itu.

    "Penonton pun sangat memberikan motivasi. Riuh penonton membuat saya merasa ada tenaga tambahan untuk menampilkan yang terbaik," lanjutnya.

    Emas milik Sugianto menjadi emas ke-25 kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Tak hanya itu, pencak silat kembali menyumbang emas melalui nomor seni ganda putri.

    Video Populer

    Foto Populer