Sukses


    Pesilat Hanifan Yudani Kusumah Bikin Jokowi dan Prabowo Berpelukan

    Bola.com, Jakarta - Momen spesial tersaji saat pesilat putra Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, meraih medali emas Asian Games 2018 dari nomor tarung kelas C 55-60 kg, di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Hanifan menyambangi tribune VVIP, kemudian membuat Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto, berpelukan bersama.

    Hanifan meraih medali emas setelah melewati pertarungan ketat dengan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh. Berhasil menang tipis 3-2 pada akhir pertandingan, Hanifan langsung merayakan kemenangannya.

    Dengan membawa bendera Merah Putih, Hanifan mendatangi tribune VVIP dan menyalami sejumlah tokoh negara, yaitu Chief d'Mision, Komjen Pol Syafruddin; Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Joko Widodo, dan Ketua Umum IPSI, Prabowo Subianto.

    Berita terbaru Prabowo Subianto selengkapnya di Liputan6.com

    Setelah menyalami Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, Hanifan berinisiatif untuk menggandeng kedua tokoh negara yang akan bersaing di Pemilihan Presiden 2019 itu. Hanifan memeluk Jokowi dan Prabowo sehingga kedua calon presiden di Pilpres 2019 itu pun berpelukan.

    Momen tersebut membuat para penonton di Padepokan Pencak Silat, TMII, bersorak-sorak. Mereka tampak gembira melihat Hanifan memperlihatkan sikap persahabatan bersama kedua tokoh negara tersebut.

    Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto juga tampak sangat senang dengan sikap Hanifan. Pesilat Indonesia itu berhasil mempersembahkan medali emas ke-13 dari cabang pencak silat untuk Indonesia di Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer