Sukses


    Timnas Korsel U-23 Membungkam Vietnam dan Tampil di Final Asian Games 2018 demi Sang Pelatih

    Bola.com, Cibinong - Timnas Korea Selatan U-23 tampil mendominasi sepanjang permainan saat menaklukkan Vietnam dengan skor 3-1 pada laga semifinal Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/8/2018).

    Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Timnas Korea Selatan U-23 sudah unggul 1-0 berkat gol pemain jebolan Piala Dunia 2018, Lee Seung-woo.

    Lee kembali mencetak gol pada menit ke-55, plus satu gol sebelumnya yang dilesakkan Hwang Ui-jo menit ke-28.

    Vietnam menipiskan skor pada menit ke-70 melalui tendangan bebas ciamik Tran Minh Vuong, yang gagal dibendung kiper Cho Hyun-woo.

    Seusai pertandingan, Lee Seung-woo yang menghadiri sesi konferensi pers, mengungkap motivasi yang melatarbelakangi kemenangan the Taeguk Warriors.

    Pemain 20 tahun ini menuturkan sebelum pertandingan, dirinya dan rekan satu tim melakukan pertemuan. Mereka sepakat memandang laga kontra Vietnam sebagai pertandingan penting dan juga spesial.

    Tak hanya karena jadi pertaruhan siapa yang akan tampil di partai final jika memenangi laga ini, melainkan karena faktor pelatih. 

    "Laga ini spesial karena kami tahu pelatih kepala Vietnam juga berasal dari Korea Selatan, seperti pelatih kepala kami. Jadi, selain karena memang ingin bermain di final, kami ingin menang demi pelatih kami," kata Lee.

    Pernyataan penyerang Hellas Verona di Serie B Liga Italia itu menyiratkan dirinya dan seluruh pemain the Taeguk Warriors tak ingin sang pelatih malu di hadapan koleganya. Aroma gengsi tersirat dari ucapan itu.

    Jika sampai kalah dari Vietnam, Lee dan rekan satu tim paham, sang pelatih, Kim Hak-bum, tentu akan menanggung malu lantaran Korsel sudah ternama sebagai tim besar. Status mereka di sepak bola Asian Games 2018 juga sebagai juara bertahan.

    "Akhirnya kami ke final dengan memenangi pertandingan melawan Vietnam. Untuk itulah kami ke sini, untuk masuk final. Kami senang bisa mencapai itu. Ini semua juga demi pelatih kepala kami, karena itulah kami bermain penuh semangat," kata Lee, yang sudah mencetak tiga gol untuk Timnas Korea Selatan U-23 selama Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer