Sukses


    Tak Raih Emas di Asian Games 2018, Timnas Skateboard Indonesia Tak Berkecil Hati

    Palembang - Timnas Skateboard Indonesia tidak meraih medali emas pada Asian Games 2018. Meski demikian, pelatih tim skateboard Jojaya Kusuma Charles mengapresiasi performa para pemainnya.

    "Indonesia harus bangga punya mereka. Kita sendiri melihatnya target kita sudah tercapai," kata Charles dalam jumpa pers usai pertandingan skateboard Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sports City, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8/2018).

    Tim skateboard menyumbang total empat medali. Keempat medali tersebut dipersembahkan oleh Nyimas Bunga( perunggu), Pevi Permana (perunggu), Sanggoe Darma Putra (perak), dan Jason Dennis Lijnzaat (perak).

    Timnas skateboard Indonesia sebetulnya berpeluang merebut emas Asian Games 2018 lewat Sanggoe di nomor Men's Park. Tapi sayang, atlet berusia 16 tahun itu gagal mengalahkan pesaingnya asal Jepang, Ike Kayaki.

    Sanggoe hanya mengemas total skor 30,5. Sementara itu, Ike Kayaki mengumpulkan nilai 31,1 dan berhak atas medali emas.

    "Sanggoe juga cuma kalah 0,5 itu berarti dia sudah berjuang," kata Charles.

    Charles menambahkan, tim skateboard akan kembali mulai dari nol usai tampil di Asian Games 2018. Namun, Tim skateboard Indonesia membidik untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

    Charles menilai target itu tidak mudah untuk dicapai. Pasalnya, hanya ada dua nomor yang akan dipertandingkan pada ajang empat tahunan tersebut.

    "Kita belum punya program. Akan kita godok dan kita pikirkan lagi. Bagaimana kita pikirkan regionalnya dulu. Karena, 2020 hanya ada street dan park. Hanya ada 20 pemain dan itupun harus kita perebutkan," kata Charles mengakhiri.

     

    Video Populer

    Foto Populer