Sukses


    Bekuk Chinese Taipei, Tim Basket Putri Korea ke Semifinal Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Tim putri Korea (gabungan Korea Selatan dan Korea Utara) melangkah ke final bola basket Asian Games 2018 setelah menyingkirkan Chinese Taipei 89-66 dalam semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

    Pebasket yang bermain di Liga Bola Basket Amerika Serikat (WNBA) Park Ji-su menjadi salah satu motor kemenangan Korea atas Chinese Taipei.

    Kendati hanya membukukan double-double 10 poin dan 11 rebound, kehadiran Ji-su di paint area, menciptakan intimidasi tersendiri bagi para pemain Chinese Taipei. 

    Selain Ji-su kemenangan Korea juga disokong catatan dobel-dobel 17 poin, 11 assist, dan 6 rebound dari Park Hye-jin, 17 poin dan 7 rebound Lim Yung-hui dan 17 poin Ro Suk-yong. 

    Kemenangan Korea atas Chinese Taipei menjadi pembalasan manis atas kekalahan yang mereka rasakan di fase penyisihan Grup X.

    Pada partai final yang berlangsung pada Sabtu (1/9/2018), Korea akan menantikan pemenang laga semifinal lain antara Jepang kontra China.

    Sedangkan yang kalah dari laga semifinal tersebut akan berhadapan dengan Chinese Taipei untuk memperebutkan medali perunggu alias peringkat ketiga Asian Games 2018.

    Sumber: Asiangames2018.com

     

    Video Populer

    Foto Populer