Sukses


Gagal ke Final Asian Games 2018, Timnas Vietnam U-23 Tetap Dapat Bonus Miliaran

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam U-23 gagal ke final sepak bola putra Asian Games 2018. Ambisi untuk bermain di partai final Asian Games kali pertama, kandas di tangan Korea Selatan. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/8/2018), the Golden Stars tumbang 1-3. 

Meski gagal ke final, sejatinya Timnas Vietnam U-23 sudah menorehkan sejarah baru sejak masuk ke perempat final.

Saat itu, setelah mengalahkan Bahrain 1-0 di 16 besar (23/8/2018), pencinta sepak bola di Vietnam larut dalam sukacita, merayakan tim kesayangan lolos ke 8 besar. Itu pencapaian baru bagi sepak bola Vietnam.

Hanya berselang empat hari kemudian, perayaan lebih besar terjadi di berbagai kota di Vietnam menyambut keberhasilan the Golden Stars lolos ke empat besar, yang juga jadi kali pertama sepanjang sejarah sepak bola Vietnam

Timnas Vietnam U-23 masuk empat besar dengan menaklukkan Suriah 1-0 di perempat final (27/8/2018).

Ucapan selamat dan pujian mengalir bersamaan menyambut rekor bersejarah itu. Tak hanya itu, pihak-pihak yang merasa puas dengan pencapaian itu, mewujudkan kepuasan dengan membanjiri skuat asuhan pelatih Park Hang-seo itu dengan bonus uang.

Vietnam News menulis, sebelum laga melawan Korsel, Timnas Vietnam U-23 sudah mengantongi total hampir 190 ribu dolar AS (Rp2,81 miliar).

Pihak-pihak yang memberikan bonus itu seperti Komite Olimpiade Vietnam, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), hingga Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam.

Jumlah ini kemungkinan bisa bertambah seandainya Nguyen Van Quyet dkk. mampu meraih medali perunggu Asian Games 2018 dengan mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga perebutan peringkat ketiga di Stadion Pakansari, Sabtu (1/9/2018).

Perihal ini, sang pelatih, Park Hang-seo, menegaskan Timnas Vietnam U-23 bakal tetap tampil serius untuk membawa pulang medali perunggu. 

"Saya sampaikan ke seluruh tim, kami masih punya satu pertandingan, masih punya satu kesempatan untuk membuat pendukung senang. Kami harys membalas dukungan suporter, sekali pun dengan perunggu, bukan emas atau perak," tutur Park.

Video Populer

Foto Populer