Sukses


    Iksan Apriyadi Minta Maaf Tak Bisa Capai Target di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pejudo Indonesia, Iksan Apriyadi, meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal meraih target medali ketika bertanding pada 32 besar nomor 73 kilogram (kg) Asian Games 2018, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

    Bersua wakil China, Qing Daga, Ikhsan langsung menderita kekalahan. Hasil itu membuatnya gagal melanjutkan tren positif ketika menjalani turnamen judo internasional.

    Sebelumnya, Ikhsan sempat meraih medali emas di kelas yang sama dalam SEA Games 2017 Malaysia. Itulah mengapa, dia ditargetkan mendulang medali pada Asian Games 2018.

    "Pertama, saya mau meminta maaf karena belum bisa memberikan yang terbaik. Namun, saya tidak bakal menyerah dan berusaha lebih baik lagi. Awalnya ditargetkan medali. Namun, kemudian saya juga harus memberikan yang terbaik," kata Ikhsan setelah pertandingan.

    Ikhsan menganggap keliru dalam menerapkan taktik ketika melawan Qing. Padahal, dia mengatakan telah berlatih di luar negeri agar meraih hasil maksimal di Asian Games 2018.

    "Persiapan untuk Asian Games 2018 sudah saya lakukan selama dua tahun. Sebelum turnamen digelar kami juga latihan di Jepang selama empat bulan. Mungkin untuk strategi saya kurang tepat. Tadi saya sempat melakukan serangan balik, tetapi tidak berhasil," tutur Iksan.

    Video Populer

    Foto Populer