Sukses


    Sosok yang Berjasa di Balik Tubuh Indah Jonatan Christie

    Jakarta - Jonatan Christie merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia dari cabang olahraga badminton. Di partai final, dia mengalahkan Chou Tien-chen.

    Selama Asian Games 2018, Jonatan Christie selalu memamerkan ototnya sebagai bentuk selebrasi kemenangan. Ini dilakukannya juga saat mengalahkan tunggal putra Chinese Taipei di final badminton.

    Dikutip dari Badminton Indonesia, Jonatan mengungkapkan orang yang paling penting dalam membutuh tubuh kekarnya itu. Sang nenek menjadi orang paling penting dalam perjalanan kariernya.

    "Saya bisa punya badan seperti ini berkat nenek saya. Waktu saya usia enam tahun, saya tinggal dengan nenek saya karena rumah saya jauh dari klub saya, PB Tangkas Intiland," katanya.

    "Waktu itu saya tinggal di rumah nenek bersama papa saya, karena papa saya tidak percaya kalau saya tinggal di asrama. Jadi, saya dan papa pulang ke rumah setiap Sabtu dan Minggu. Saya harus rela berpisah dengan mama saya, ya mama juga mengorbankan perasaannya. Sama-sama tinggal di Jakarta, tapi cuma bisa ketemu Sabtu dan Minggu, sampai sekarang pun begitu. Papa dari kecil sering sama-sama saya, sering ikut latihan ke pelatnas, kasih masukan," ujar [Jonatan Christie](3632590 "").

    * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

    Sumber: Liputan6.com

    2 dari 3 halaman

    Bantuan dari Paman

    Tak hanya nenek, tubuh kekar Jonatan Christie didapat berkat bantuan dari pamannya. Dia punya paman yang baik hati dan selalu membelikannya suplemen.

    "Dulu saya punya om yang kerja di Amerika. Dia yang memberi uang kepada nenek saya untuk membelikan saya makanan yang bergizi, suplemen, daging, susu, vitamin, semua segala macam untuk saya," ucapnya.

    "Seperti dokter gizi saya-lah. Makanya badan saya bisa lebih besar dari anak-anak seusia saya. Keluarga saya punya peran masing-masing dalam karier saya," ujar Jonatan menambahkan. 

    3 dari 3 halaman

    Alasan Pamer Otot

    Sebelumnya, Jonatan telah membeberkan alasannya memamerkan otot selama Asian Games 2018 di Istora Senayan. Aksinya selalu membuat penonton di Istora Senayan bersorak.

    "Buka baju? Bisa tidak kalau pertanyaan itu dilewat saja. Sejujurnya, saya tak tahu kenapa, tapi kalau itu bisa buat orang bahagia. Ini spontan saja jadi bener-bener bisa menghilangkan tekanan," kata Jonatan di ruang konferensi pers Istora Senayan, Selasa (28/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer