Sukses


VIDEO: Warga Padalarang Juara Lomba Gapura Tema Asian Games 2018

Bola.com, Bandung - Warga komplek Permata Padalarang, Kabupaten Bandung Barat tidak menduga berhasil menjadi juara pertama lomba Gapura tingkat Nasional bertemakan Asian Games 2018, dengan nilai skor 82,1 dan mendapat uang nominal Rp 25 juta dari Kemenkominfo.

Tak pelak rasa haru dan bahagia terpancar dari warga sekitar komplek tersebut Bak atlet yang meraih medali emas di Asian Games 2018, mereka pun larut dengan kebahagiaan atas raihan prestasi tersebut.

Maklum dengan bahan daur ulang kayu dan bambu, warga membuat Gapura sebagai bentuk menyambut adanya ajang Asian Games 2018 di Indonesia. Terlebih bisa mengalahkan ribuan pesaing lainnya di berbagai daerah yang juga ikut menyemarakan pesta olahraga se Asia tersebut.

Juara dua diraih Karang Taruna Binangun, Desa Karang Binangun, Kecamatan Blitang Madang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan dengan skor 81,7

Mulyadin, warga komplek Permata, Padalarang mengaku pembuatan Gapura tersebut hanya memakan biaya Rp 600 ribu. Dana tersebut berasaldari uang kas dan sumbangan warga sekitar.

"Gapura yang kami bikin memang menonjolkan tema Asian Games termasuk maskotnya. Dengan warna dan tata kelola lampu membuat Gapura ini lebih hidup juga menjadi pembeda sehingga bisa juara," ujar Mulyadin kepada awak media, Rabu (29/8/2018) di Bandung.

Uang hadiah tersebut kata Mulyadin rencananya akan disumbangkan untuk pembangunan Mesjid di sekitar komplek Permata, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.(Erwin Snaz)

Video Populer

Foto Populer