Sukses


    Medali Perak Petinju Huswatun Hasanah Jadi Sejarah Baru di Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Petinju wanita Indonesia, Huswatun Hasanah, menyumbangkan medali perunggu Asian Games 2018 dari kelas 60 kg putri, Jumat (31/8/2018). Raihan tersebut menjadi sejarah baru karena untuk kali pertama tinju putri mendulang medali di kancah Asian Games. 

    Tinju putri kali pertama digelar pada Asian Games 2010. Selama ini belum pernah ada petinju Indonesia yang meraih medali. Setelah delapan tahun, penantian Indonesia akhirnya terbayar.  

    Huswatun mengamankan medali perunggu setelah gagal melenggang ke babak final. Pada partai semifinal tinju putri kelas ringan 60 Kilogram Putri Hall C, JIExpo, Jakarta, Huswatun Hasanah terpaksa mengakui keunggulan Sudaporn Seesondee dari Thailand.

    Sepanjang sejarah Asian Games, tinju Indonesia telah mengoleksi tiga emas, delapan perak, dan 13 perunggu. Namun, semua medali tersebut datang dari tinju putra. 

    Ini merupakan medali pertama yang diraih Indonesia di Asian Games 2018 sepanjang Jumat. Indonesia total telah mengoleksi 30 emas, 23 perak, dan 39 perunggu. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer