Sukses


    Yuto Iwasaki, Mesin Gol Masa Depan Timnas Jepang

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang tak pernah berhenti melahirkan pesepak bola berkualitas. Setelah Kazuyoshi Miura, Yasuhito Endo, Shinji Okazaki, hingga Keisuke Honda, kini muncul nama baru yang akan menjadi mesin gol masa depan tim Samurai Biru, yakni Yuto Iwasaki.

    Pemain berusia 20 tahun tersebut saat ini memperkuat klub Kyoto Sanga di J2 League. Meski masih berusia muda, Iwasaki mampu menjadi andalan Kyoto Sanga.

    Bisa berposisi sebagai sayap kanan dan kiri hingga penyerang depan, Yuto Iwasaki berhasil mendulang tiga gol dari 61 pertandingan di J2 League. Performa apik tersebut membuat Iwasaki dipercaya memperkuat timnas Jepang di berbagai jenjang usia, yakni U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-23.

    Sejauh ini, pencapaian terbaik Yuto Iwasaki bersama timnas Jepang adalah menjuarai Piala AFC U-19 pada 2016. Bukan hanya membawa Jepang keluar sebagai juara, dia juga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan mendulang tiga gol.

    Yuto Iwasaki juga berpeluang memperpanjang prestasi tersebut jika berhasil membawa timnas Jepang U-23 menjuarai Asian Games 2018. Saat ini, tim Samurai Biru berhasil lolos ke final dan akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari, Sabtu (1/8/2018) malam WIB.

    Dengan kemampuan mengolah bola serta piawai dalam membobol gawang lawan, Iwasaki diyakini bakal menjadi ancaman buat lini depan Korea Selatan. Apalagi, dia telah mendulang empat gol di Asian Games 2018. Iwasaki terpaut lima gol dari bomber Korsel, Hwang Ui-jo, yang berada di urutan teratas.

    Jika terus mempertahankan performa apiknya, Yuto Iwasaki diprediksi tidak akan lama lagi mendapat panggilan membela timnas Jepang. Dia bakal menjadi penerus Kazuyoshi Miura, Yasuhito Endo, Shinji Okazaki, atau mungkin Keisuke Honda di skuat Samurai Biru.

    2 dari 2 halaman

    Profil Yuto Iwasaki

    Nama: Yuto Iwasaki

    Tanggal lahir: 11 Juni 1998

    Posisi: Penyerang, Winger Kanan dan Kiri

    Klub: Kyoto Sanga

    Jumlah Gol:

    Bersama Klub: 3 gol dan enam assist dari 61 laga

    Bersama Timnas:

    Jepang U-18: 4 gol dari sembilan laga

    Jepang U-19: 5 gol dari 16 laga

    Jepang U-23: 4 gol dari enam laga

    Video Populer

    Foto Populer