Sukses


    Berburu Merchandise Asian Games 2018, Atlet Difasilitasi Jalur Khusus

    Jakarta - Atlet-atlet dari Indonesia dan berbagai negara memanfaatkan hari terakhir sebelum upacara penutupan untuk berburu pernik-pernik Asian Games 2018. Supaya tidak mengantre lama, atlet mendapat kemudahan jika ingin membeli merchandise di Super Store yang dibuka di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

    Asian Games yang telah dibuka sejak 18 Agustus 2018 akan berakhir. Momen puncak Asian Games akan ditandai closing ceremony Minggu (2/9/2019). 

    Sebagian besar publik ingin memaksimalkan waktu yang tinggal sebentar lagi untuk berburu souvenir Asian Games. Barang yang paling dicari adalah boneka maskot Asian Games, yakni Bhin-Bhin, Kaka, dan Atung.

    Masyarakat umum yang ingin masuk ke official store khusus souvenir harus rela mengantre sejak pagi hari. Mereka harus berpanas-panasan karena cuaca di GBK sedang terik. Namun, hal itu tak dirasakan atlet dan ofisial yang jadi peserta Asian Games. Mereka mendapatkan pelayanan berbeda.

    Mereka akan dikawal seorang voulenteer agar tidak perlu masuk dalam antrean dan bisa melewati jalur khusus menuju official store. Saat di dalam, toko juga menyediakan kasir khusus untuk atlet, tak seperti kasir umum yang harus antre terlebih dahulu untuk melakukan pembayaran.

    "Kalau atlet memang mendapat perlakuan berbeda. Mereka tak perlu antre seperti masyarakat lain. Kan bisa saja atletnya sibuk dan harus segera bertanding," kata petugas kasir bernama Lisa Firna. 

    Dalam pantauan Liputan6.com, cukup banyak atlet yang sedang memasuki toko souvenir. Sama seperti pengunjung lainnya, mereka juga mengincar boneka maskot Asian Games untuk dibawa pulang.

    "Saya kecewa karena boneka maskot Asian Games 2018 telah habis. Tapi tidak apa-apa, kan masih ada barang lain yang bisa dibeli," ujar atlet baseball Thailand, Phoomwut Wutthikorn. 

       

    Video Populer

    Foto Populer