Sukses


    Pesan Legenda Karate untuk Rifki Ardiansyah Usai Sabet Emas Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Atlet karate legendaris Indonesia, Hasan Basri, mengapresiasi keberhasilan Rifki Ardiansyah Arrosyid yang meraih medali emas pada Asian Games 2018. Hasan berharap Rifki tak cepat berpuas diri dengan pencapaian tersebut. 

    Medali emas dipersembahkan Rifki melalui nomor 60 kilogram putra. Prestasi itu mengejutkan karena awalnya Rifki tak ditarget menyumbang emas. 

    "Rasanya sangat bangga dengan apa dilakukan Rifki. Ini mengingatkan saya saat meraih emas di Asian Games 2002. Saat itu banyak orang memprediksi saya bakal kalah," ujar pelatih yang pernah menangani Rikfi di Kejuaraan Junior Piala Mendagri di Lampung, kepada Bola.com, Sabtu (1/9/2018). 

    "Bangga yang saya rasakan tidak ternilai rasanya. Apa yang dia lakukan sangat hebat. Saya terharu karena sekian lama kita paceklik gelar (karate) di Asian Games," puji Hasan.

    Hasan berharap prestasi tersebut melecut Rifki untuk terus meningkatkan kemampuan agar bisa bersinar di ajang yang lebih tinggi.

    "Selamat untuk Rifki, pesan saya untuk dia, jangan pernah berpuas diri. Emas Asian Games 2018 seharusnya menjadi awal dari perjalanan kariernya sebagai karateka. Usianya masih muda, Rifki bisa berprestasi tinggi bila dia terus bekerja keras. Semoga juga ada karateka nasional yang mengikuti jejak Rifki," kata Hasan, yang kini menjadi pelatih Puslatda karate Jatim. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer