Sukses


Sambangi Korban Gempa Lombok, Jokowi Tak Hadiri Penutupan Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tak akan hadir pada upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Jokowi absen di penutupan Asian Games karena akan mengunjungi korban gempa di Lombok. 

Meskipun tak hadir di Jakarta, Jokowi dipastikan akan merasakan kemeriahan seremoni penutupan. Pria asal Solo itu akan nonton bareng acara penutupan dari Lombok. 

"Saya besok akan ke Lombok, NTB, pagi. Sekalian nobar di sana," kata Jokowi setelah menghadiri pembekalan caleg Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/9/2018).

Jokowi mengatakan selalu memantau perkembangan kontingen Indonesia, bahkan dalam hitungan menit. Dia juga selalu tahu ketika Indonesia mendapat tambahan medali, seperti emas dari sepak takraw pada Sabtu.  

"Ya tahu (dapet emas lagi). Ya setiap menit ada tambahan medali saya tahu, ada tambahan satu dari Palembang dari sepak takraw, saya kira Alhamdulillah berarti total medali 31 medali emas," ujar Jokowi, seperti dilansir Merdeka.com

Presiden juga bersyukur Indonesia bisa menorehkan prestasi apik pada Asian Games 2018. Kontingen Merah Putih berhasil membukukan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu, atau jauh melebihi target yang ditetapkan. Awalnya, kontingen Indonesia hanya dibebani 16 medali emas. 

Indonesia memastikan menyudahi Asian Games 2018 dengan menempati peringkat keempat. Ini merupakan prestasi terbaik Indonesia sepanjang berpartisipasi pada pesta olahraga antarnegara Asia itu. 

Sumber: Merdeka.com

 

Video Populer

Foto Populer