Sukses


Penyerang Muda Hellas Verona Bahagia Bisa Menjuarai Asian Games 2018

Bola.com, Cibinong - Pencetak gol pertama Timnas Korea Selatan U-23 di final sepak bola Asian Games 2018, Lee Seung-woo, tak bisa menutupi rasa bahagia setelah mengantar timnya meraih medali emas.

Lee Seung-woo mengaku sangat senang membantu timnya menjadi juara dan merasakan perkembangan signifikan setelah menjalani Asian Games 2018.

Timnas Korea Selatan U-23 berhasil meraih medali emas sepak bola Asian Games 2018 setelah menang 2-1 atas Jepang di pertandingan final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/9/2018).

Setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit, Lee Seung-woo memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-93.

Setelah Hwang Hee-chan menggandakan keunggulan Korsel dan sempat dibalas Jepang lewat gol Ayase Ueda, Korsel memastikan medali emas menjadi milik mereka setelah bermain selama 120 menit.

Lee Seung-woo mengaku sangat bahagia bisa menyelesaikan Asian Games 2018 sebagai juara.

"Saya merasa sangat gembira kami bisa meraih medali emas dan juara. Saya berterima kasih kepada semua staf pelatih dan suporter yang telah membantu kami sepanjang turnamen. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman yang bermain luar biasa hingga babak tambahan," ujar penyerang klub Serie B Liga Italia, Hellas Verona, itu.

Tak hanya merasa bahagia bisa menjadi juara, pemain jebolan La Masia berusia 20 tahun itu juga merasa mengalami peningkatan yang signifikan setelah bermain di Asian Games 2018.

"Saya pikir turnamen ini memberikan dampak yang sangat bagus bagi saya. Melalui turnamen ini, saya bisa mengalami kemajuan dan merasa banyak berkembang," ujarnya.

Keberhasilan Timnas Korea Selatan U-23 menjadi juara sepak bola Asian Games 2018 membuat mereka sukses mempertahankan prestasi empat tahun silam saat Asian Games digelar di Incheon.

Selain itu keberhasilan ini membuat Korsel menjadi tim terbanyak menjuarai sepak bola Asian Games dengan lima kali raihan medali emas.

Video Populer

Foto Populer