Sukses


    MVP Asian Games 2018 Berjanji Kembali Mengunjungi Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Perenang Jepang, Rikako Ikee, mengaku punya kesan mendalam dengan debutnya di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Wanita berusia 18 tahun itu memiliki keinginan untuk kembali mengunjungi Indonesia di masa mendatang.

    Rikako Ikee tampil mengesankan sepanjang Asian Games 2018. Wanita asal Edogawa, Tokyo, itu berhasil meraih enam medali emas dan dua perak.

    Enam medali emas tersebut dipersembahkan Rikako Ikee dari nomor renang 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, 4x100 meter gaya bebas estafet, dan 4x100 meter gaya campuran estafet.

    Adapun dua medali perak diraih Rikako Ikee dari nomor 4x100 meter estafet dan 4x200 meter gaya bebas. Tak hanya meraih medali, Rikako Ikee juga tercatat sukses memecahkan enam rekor pada Asian Games 2018.

    "Setelah dua pekan berkompetisi, saya ingin pulang dulu ke Jepang. Setelah itu, nanti saya akan kembali lagi ke Indonesia. Sebab, Indonesia menjadi negara yang telah memberikan banyak kenangan indah untuk saya," kata Rikako Ikee.

    "Saya sangat bahagia di sini. Malam ini, saya akan menikmati upacara perpisahan di sini," ujar Rikako Ikee.

    Berkat prestasi gemilang di Asian Games 2018, Rikako Ikee dinobatkan sebagaiĀ OCA Most Valuable Player (MVP). Rikako Ikee pun berhak mendapatkan hadiah uangĀ sebesar 50 ribu dollar AS atau setara Rp736 juta dan juga mendapatkan plakat yang berisi pin-pin dari seluruh Asian Games.

    Video Populer

    Foto Populer