Sukses


Presiden JFA Puas dengan Pencapaian Timnas Jepang U-20 di Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Kozo Tashima, puas dengan pencapaian yang diraih Timnas Jepang U-20 di Asian Games 2018. Menurut dia, pencapaian tersebut sudah lebih baik dari edisi empat tahun sebelumnya.

Timnas Jepang U-20 meraih medali perak Asian Games 2018. Hal itu terjadi setelah mereka harus menelan kekalahan 1-2 dari Korea Selatan U-23 pada pertandingan final yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

Pencapaian ini tentu saja cukup membanggakan buat Timnas Jepang. Sebab, bermaterikan pemain mayoritas U-20 mereka mampu menjadi finalis dan meraih medali perak. Padahal, pada Asian Games 2014 lalu, laju Tim Samurai Biru hanya sampai perempat final setelah ditaklukkan Korea Selatan dengan skor 0-1.

"Melihat hasil kami raih dalam edisi empat tahun sebelumnya, tim sepak bola kami memang tidak berhasil. Akan tetapi, dalam waktu empat tahun setelahnya mereka berhasil melakukan upaya besar untuk berada di tingkat teratas di Asian dan itu sangat menggembirakan," kata Kozo Tashima dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Minggu (2/9/2018).

Mengacu pada hasil tersebut, Kozo Tashima menyebut timnya masih harus berbenah lagi dan meningkatkan penampilan untuk bisa menyamai level dunia. JFA pun bakal mengalokasikan dana besar untuk pengembangan sepak bola Jepang.

"Dalam sepak bola, Asia memang belum berada pada level teratas di dunia. Dengan demikian, kita semua tahu level yang dimiliki dunia masih berada jauh dari Asia. Oleh sebab itu, kami harus melanjutkan usaha dan kerja keras dan mengalokasikan dana besar untuk pengembangan sepak bola," ucap mantan pemain timnas Jepang era 1970an itu.

Sementara itu, Kontingen Jepang menghuni peringkat kedua klasemen akhir Asian Games 2018 dengan raihan 205 medali. Jumlah tersebut dirinci menjadi 75 medali emas, 56 medali perak, dan 74 medali perunggu.

Video Populer

Foto Populer