Sukses


    Hujan Deras Tak Surutkan Antusiasme Masyarakat Saksikan Closing Ceremony Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Upacara penutupan Asian Games 2018 bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (2/9/2018). Closing ceremony dihelat pada pukul 19.00 WIB.

    Menjelang penutupan, hujan deras mengguyur kawasan Senayan sejak pukul 16.30 WIB. Alhasil, penonton harus bersusah payah untuk menuju pintu masuk.

    Mayoritas penonton tidak mempersiapkan payung atau jas hujan, sehingga terpaksa berteduh di booth-booth festival. Banyak juga yang nekat berlari demi segera sampai di pintu masuk.

    Walau diguyur hujan, para volunteer tetap memberikan panduan kepada penonton untuk menemukan pintu masuk, sesuai dengan tiket masing-masing.

    Satu jam menjelang acara, belum semua kursi penonton terisi penuh. Panggung acara penutupan lebih simple membentuk lingkaran. Penonton dihibur dengan lagu-lagu hits artis Tanah Air mulai dari RAN, GAC (Gamaliel Audrey Cantika), Kla Project, hingga Sheila On 7.

    Deretan musisi yang bakal tampil pada acara penutupan Asian Games 2018 adalah Super Junior, Ikon, Isyana Sarasvati, DJ Winky, hingga Siti Badriah.

    2 dari 2 halaman

    Hujan Bikin Repot Awak Media

    Akan tetapi, tidak hanya masyarakat umum yang terkendala aksesnya menunju SUGBK. Para awak media juga mengalami persoalan serupa karena tidak memiliki perlengkapan untuk menerobos guyuran hujan.

    Para awak media terpaksa menunggu di depan pintu masuk Media Press Center, JCC, Senayan. Cuaca yang kurang bersahabat memaksa tidak kunjung beranjak ke lokasi hingga pukul 17.30 WIB.

    Hujan lebat juga membuat area di sekitar SUGBK tergenang air. Contohnya adalah di depan gerbang masuk menuju gate 2, 3, dan 4. Fenomena itu membuat pengunjung kesulitan memasuki area tersebut karena genangan air sampai ke mata kaki.

    Untuk diketahui, acara penutupan Asian Games 2018 baru akan dimulai pukul 19.00 WIB. Namun, para pengunjung wajib datang maksimal sebelum pintu masuk SUGBK ditutup, yakni satu jam sebelum seremoni dimulai.

    Akan tetapi, aturan itu tidak mengikat dan bersifat situasional. "Jika ada faktor teknis maupun non teknis yang membuat pengunjung tidak bisa masuk sesuai dengan jam yang telah ditetapkan, kami tentunya akan menoleransi," kata Sarman Simanjorang, Deputi 2 Ticketing Inasgoc, dalam konferensi pers, Jumat (2/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer