Sukses


    Stadion Rp5,5 Triliun Siap Menyambut Asian Games 2022

    Bola.com, Jakarta - China dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2022, tepatnya di kota Hangzhou. Berbagai pembangunan infrastruktur mulai dilakukan, yang satu di antaranya adalah Stadion Hangzhou Olympic Sports Centre.

    Seperti dilansir Liyucsf, Pemerintah China mengucurkan dana 2,59 miliar renminbi atau setara Rp5,5 triliun untuk membangun Stadion Hangzhou Olympic Sports Centre.

    Stadion itu didirikan di bagian selatan Jembatan Qianjiang, Hangzhou. Stadion utama Hangzhou Olympic Sports Centre rencananya dapat menampung hingga 80 ribu penonton.

    Stadion Hangzhou Olympic Sports Centre bakal dibangun sesuai standar arsitektur bangunan olahraga kelas dunia. Bangunan itu diklaim bisa berdiri kukuh selama 100 tahun.

    Kanopi Stadion Hangzhou Olympic Sports Centre terbuat dari struktur baja. Estetikanya terlihat menawan karena seperti memiliki kelopak bunga yang melingkar.

    Selain Stadion Hangzhou Olympic Sports, kompleks olahraga untuk Asian Games 2022 itu juga akan dibangun Pusat Perlindungan Warisan Budaya, Museum Sigillography, Pusat Kebudayaan Hangzhou, serta venue-venue lain seperti baseball, softball, hingga atletik.

    Video Populer

    Foto Populer