Sukses


5 Pesepak Bola Muda Paling Bersinar di Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain muda tampil bersinar di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Beberapa pemain diyakini bakal menjadi bintang masa depan sepak bola Asia.

Satu di antara pesepak bola muda yang tampil impresif adalah Lee Seung-woo. Gelandang serang Timnas Korea Selatan U-23 itu mampu mendulang empat gol dari lima pertandingan.

Gol-gol yang disarangkan Lee kerap membawa Korea Selatan meraih kemenangan. Gol paling berkesan yang dicetak pemain 20 tahun tersebut adalah pada partai final Asian Games ke-18 kontra Jepang.

Menjalani pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/9/2018) malam WIB, Lee tampil dari bangku cadangan. Pemain jebolan akademi sepak bola La Masia tersebut masuk ke lapangan pada menit ke-57 menggantikan Kim Jung-min.

Masuk sebagai pemain pengganti, Lee Seung-woo berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-93. Umpan pendek Son Heung-min dari dalam kotak penalti mampu dituntaskan Lee menjadi gol dengan tembakan.

Berkat gol Lee tersebut, Korea Selatan menang 2-1 atas Jepang. Satu gol Korsel lainnya disarangkan Hwang Hee-chan menit ke-101, sedangkan gol tunggal Jepang dicetak Ayase Ueda menit ke-115.

Hasil ini membuat Korea Selatan berhak atas medali emas Asian Games 2018. Bagi Lee, ini adalah prestasi terbaiknya bersama Taegeuk Warriors.

"Saya merasa sangat gembira kami bisa meraih medali emas dan juara. Saya berterima kasih kepada semua staf pelatih dan suporter yang telah membantu kami sepanjang turnamen," ujar Lee selepas pertandingan.

"Saya juga berterima kasih kepada teman-teman yang bermain luar biasa hingga babak tambahan," lanjut pemain klub Serie B Liga Italia, Hellas Verona, itu.

Bukan hanya Lee Seung-woo, sejumlah pesepak bola muda memperlihatkan performa impresif di Asian Games 2018. Berikut ini adalah empat pemain yang tampil apik bersama negara masing-masing di pesta olahraga multi-event di Asia tersebut.

2 dari 5 halaman

Yuto Iwasaki

Pemain berusia 20 tahun tersebut saat ini memperkuat klub Kyoto Sanga di J2 League. Meski masih berusia muda, Iwasaki mampu menjadi andalan Kyoto Sanga.

Bisa berposisi sebagai sayap kanan dan kiri hingga penyerang depan, Yuto Iwasaki berhasil mendulang tiga gol dari 61 pertandingan di J2 League. Performa apik tersebut membuat Iwasaki dipercaya memperkuat Timnas Jepang di berbagai jenjang usia, yakni U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-23.

Pada perhelatan Asian Games ke-18, Yuto mampu menjadi andalan di lini depan tim Samurai Biru. Yuto Iwasaki berhasil mengoleksi empat gol dari tujuh pertandingan di ajang tersebut.

Berkat kontribusinya, timnas Jepang U-23 mampu lolos hingga ke final Asian Games. Hanya, Yuto gagal membawa Jepang keluar sebagai juara dan harus puas meraih medali perak.

3 dari 5 halaman

Safawi Rasid

Mantan anak asuh Rahmad Darmawan di T-Team tersebut merupakan sosok penting di sektor serang Timnas Malaysia U-23. Seperti Yuto Iwasaki, Safawi juga mampu mengoleksi empat gol di Asian Games 2018.

Seluruh gol yang disarangkan Safawi tercipta pada laga penyisihan Grup E. Pemain bernama lengkap Muhammad Safawi bin Rasid itu mencetak satu gol ketika Malaysia menang 3-1 atas Kirgizstan, mencetak dua gol saat menang 2-1 kontra Korea Selatan, dan satu gol ketika menyerah 2-3 dari Bahrain.

Namun, penampilan gemilang Safawi tak berlanjut pada 16 besar. Dia gagal mencetak gol dan Timnas Malaysia U-23 menyerah 0-1 dari Jepang.

Meski begitu, Safawi Rasid diyakini akan memiliki masa depan cerah bersama Timnas Malaysia senior. Namanya pun masuk daftar 24 pemain yang akan menghadapi Chinese Taipei dan Komboja dalam laga persahabatan, 7 serta 10 September 2018.

4 dari 5 halaman

Irfan Jaya

Alberto 'Beto' Goncalves dan Stefano Lilipaly merupakan dua pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil impresif di ajang Asian Games 2018. Namun, performa Irfan Jaya juga tak kalah mengilap dibandingkan Beto dan Lilipaly.

Berposisi sebagai winger, pemain 22 tahun itu berhasil mengoleksi dua gol. Irfan Jaya mencatatkan namanya di papan skor saat skuat Garuda kalah 1-2 dari Palestina dan menang 3-1 atas Hong Kong.

Bukan hanya bersama Timnas Indonesia, Irfan juga menjadi andalan ketika berseragam Persebaya Surabaya. Sejauh ini, Irfan telah mengoleksi lima gol dari 11 pertandingan di Liga 1 bersama tim Bajul Ijo.

5 dari 5 halaman

Zayed Al Ameri

Zayed diyakini akan menjadi satu di antara pemain andalan timnas Uni Emirat Arab senior. Hal itu telah diperlihatkannya ketika membela Timnas UEA U-23 di Asian Games 2018.

Pemain 21 tahun tersebut masuk daftar pencetak gol terbanyak di Asian Games tahun ini. Zayed sukses mendulang empat gol bersama Uni Emirat Arab. Dia dua kali membobol gawang Timor Leste (Grup C) serta dua kali mencetak gol lewat penalti saat bersua Timnas Indonesia (16 besar).

5 Komentar

  • Verensia Ericka

    VIPJudiQQ merupakan jawaban dari tuntutan para pemain VIP yang membutuhkan situs judionline terbaik dengan pelayanan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera bergabung dengan VIPJudiQQ dan nikmati sensasi bermain layaknya seorang VIP..

  • Helen Loran

    Selamat datang di seks terbaik situs Kencan ==> Sexydrom.com

  • Yohanna Lie

    INDOPK.COM AGEN POKER ONLINE DOMINO QQ DAN BANDAR CEME TERPERCAYA Ayok di coba dan di kunjungi langsung situs poker online IDNPLAY / INDOPK. Dengan modal Rp 10.000 sudah bisa bermain dan sudah bisa jutawan. modal kecil pendapatan oke 💪 Kami juga memberikan bonus bagi member baru yang bermain

Video Populer

Foto Populer