Sukses


    5 Negara Sukses Pecah Rekor Medali Emas di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Asian Games 2018 ternyata membawa berkah tersendiri untuk beberapa negara-negara peserta. Sebanyak lima negara tercatat mampu memecahkan rekor medali emas mereka pada edisi Asian Games ke-18 tersebut.

    Negara pertama adalah Indonesia yang meraih 31 medali emas. Jumlah tersebut menjadi prestasi terbaik yang mampu diraih Kontingen Merah Putih dalam sejarah setelah terakhir meraih 11 medali pada edisi 1962 ketika menjadi tuan rumah.

    Selain Indonesia, Uzbekistan juga memecahkan rekor emas terbaik dengan raihan 21 medali. Jumlah tersebut lebih baik dari pencapaian Asian Games 2002 yang mengoleksi 15 medali.

    Kemudian ada Bahrain yang juga memecahkan rekor medali emas di Asian Games. Bahrain meraih 12 medali emas yang menjadi rekor terbaik mereka setelah raihan sembilan medali emas pada edisi empat tahun sebelumnya.

    Kamboja yang meraih dua medali emas di Asian Games 2018 mencatatkan prestasi terbaik. Sebelumnya, pencapaian terbaik Kamboja adalah Asian Games 2014 setelah meraih sebiji medali emas.

    Prestasi Kamboja juga diikuti Kirgistan yang mengoleksi dua medali emas. Pencapaian tersebut lebih baik dari edisi 2002 dan 2010 yang hanya meraih satu medali emas Asian Games.

    Kelima negara-negara tersebut kini memiliki waktu selama empat tahun untuk lebih mengembangkan cabang-cabang olahraga mereka. Pembuktian perkembangan dari mereka akan diuji pada Asian Games edisi selanjutnya pada 2022 di Hangzhou, China.

    Video Populer

    Foto Populer