Sukses


    Finis Posisi 19 di Asian Games, Filipina Tetap Puas

    Jakarta Filipina cukup puas dengan pencapaian mereka di ajang Asian Games 2018. Meski hanya finis di posisi 19, namun mereka menilai para atlet mengalami peningkatan prestasi.

    Pada Asian Games kali ini Filipina mampu mengoleksi 21 medali. Rinciannya mereka meraih empat medali emas, dua perak, dan 15 perunggu.

    Posisi mereka hanya kalah tipis dari dua negara Asia Tenggara lainnya yakni Singapura dan Vietnam. Punya koleksi emas yang sama, Singapura dan Vietnam punya lebih banyak medali perak dan perunggu ketimbang Filipina.

    "Dari semua indikator, Asian Games 2018 terbilang sukses untuk Filipina. Perolehan medali bertambah, malah khusus emas jumlahnya tiga kali lipat dari sebelumnya," kata Ketua Komite Olahraga Filipina, Ricky Vargas seperti dilansir Inquirer.

    "Target kami sebenarnya finis di posisi ke-15. Namun saya pikir bisa finis di posisi ke-19 tidak masalah," katanya menambahkan.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Banyak PR

    Meski demikian Vargas menyebut kontingen Filipina tidak boleh berpuas diri dengan hasil ini. Terlebih dalam beberapa cabor seperti atletik dan renang, Filipina sama sekali tidak meraih medali.

    "Ya, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan," ujar Vargas.

    3 dari 3 halaman

    Target SEA Games

    Tahun depan Filipina akan menjadi tuan rumah SEA Games. Namun Vargas tak mau memasang target terlalu muluk.

    "Jujur saja sangat sulit jika ingin menjadi juara umum. Kami hanya menargetkan masuk posisi tiga besar," ujarnya.

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer