Sukses


    Pandangan Mahfud MD Terkait Asian Games 2018 di Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menganggap Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dari segi penyelenggaraan maupun prestasi.

    Selain sukses dalam dua hal tersebut, Mahfud juga menilai masyarakat Indonesia menjadi bersatu karena Asian Games 2018. Dia menganggap menganggap keberhasilan itu berkat peran dari seluruh elemen Tanah Air.

    "Asian Games 2018 itu bagus. Saya mengira penyelenggaraan itu adalah kebanggaan kita bersama. Kita berstau karena Asian Games. Kita lepas dari sekat-sekat politik, agama, dan suku," ujar Mahfud di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Rabu (5/9/2018). 

    "Indonesia sukses menancapkan taringnya di dunia internasional. Kita harus memberikan selamat kepada negara ini. Kita menjadi bersatu pada untuk melancarkan Asian Games," tutur Mahfud.

    Indonesia sukses soal prestasi karena menempati peringkat keempat di klasemen akhir perolehan medali Asian Games 2018. Para kontingen Tanah Air tercatat meraih total 98 medali, antara lain terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

    Tim Indonesia mengungguli prestasi Uzbekistan, Iran, serta Chinese Taipei, yang masing-masing ada di urutan kelima, keenam, dan ketujuh, dalam klasemen akhir Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer