Sukses


    Pengusaha Korsel Puji Kesuksesan Indonesia Gelar Asian Games 2018

    Jakarta - Indonesia kembali mendapat pujian menyusul keberhasilan menggelar Asian Games 2018. Kali ini sanjungan datang dari pengusaha asal Korea Selatan.

    Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Korsel menerima ucapan selamat atas keberhasilan Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018 dalam pertemuan dengan para pengusaha negeri ginseng di Berkeley Suite, Hotel Lotte Seoul, Senin (10/9/2018).

    CEO POSCO Choi Jeong-woo salah satunya, secara khusus mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memilih untuk menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama dengan masyarakat Lombok.

    Saat itu, Kepala Negara memang berada di Lombok untuk meninjau jalannya proses rehabilitasi dan pembangunan kembali rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

    "Pada saat penutupan Asian Games 2018, Bapak Presiden tidak ke penutupan, tapi ada di Lombok sehingga kami sangat mengapresiasi," ujar Choi Jeong-woo.

     

    2 dari 2 halaman

    Posisi 4

    Oh-Joon Kwon juga memberikan selamat atas prestasi yang ditorehkan kontingen Indonesia yang berhasil menduduki peringkat empat dengan perolehan 31 medali emas.

    "Indonesia menjadi peringkat empat, ini menunjukkan potensi negara, artinya Indonesia memiliki potensi besar, Indonesia bisa menjadi negara maju nomor empat di Asia," tuturnya.

    Kepala Negara bertemu dengan Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, CEO POSCO Choi Jeong-woo, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun.

    Dalam pertemuan dengan keempat pimpinan perusahaan Korea Selatan itu, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi.

     

    Video Populer

    Foto Populer