Sukses


    Super Soccer Futsal Battle 2018: Azara Cilegon Juara, Peserta Grand Final Genap Sudah

    Bola.com, Jakarta - Klub futsal asal Kota Cilegon, Banten, Azara Cilegon berhasil jadi jawara final round area Tangerang ajang Super Soccer Futsal Battle 2018. Lengkap sudah 32 tim kontestan grand final.

    Pada laga final yang berlangsung di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Minggu (30/9/2018) malam, Azara Cilegon mengalahkan Al Falah B dengan skor 4-3.

    Pelatih Azara, Muhammad Agung Hardi menyatakan sejak awal dirinya optimistis bisa menjadi kampiun Super Soccer Futsal Battle 2018 final area Tangerang. Sebab anak asuhnya sudah kenyang pengalaman bermain di aneka turnamen amatir.

    Agung mengombinasikan sejumlah pemain muda dengan eks pemain liga futsal profesional dan pemain liga profesional yang masih aktif termasuk Panji. 

    Panji, pemain asal Tangerang, pernah membawa Black Steel Manokwari meraih gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2016. Saat ini, ia tercatat sebagai pemain Halus FC Jakarta proyeksi PFL 2019.

    “Selain Panji ada Fachri Deriantama yang bermain untuk klub Liga Pro lainnya, Vamos. Ada juga eks pemain pro. Jadi memang secara kekuatan kami unggul pengalaman. Tapi kami juga bekerja keras untuk bisa juara di final area Tangerang ini,” kata Agung.

    “Al Falah B sempat memberi perlawanan. Tapi seperti kata pelatih, kami unggul pengalaman dan bisa memanfaatkan hal tersebut,” timpal Panji yang menyumbang dua gol pada laga final.

    Pemain Doby MCW Banten saat pertandingan melawan Surya Futsal pada laga Super Soccer Futsal Battle di Summarecon Mall Serpong, Sabtu (29/09/2018). Doby MCW Banten takluk 2-8 dari Surya Futsal. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

    Meski sukses meraih gelar juara Super Soccer Futsal Battle 2018 final area Tangerang, Agung tak ingin jemawa. Ia justru ingin menggenjot performa timnya jelang grand final yang berlangsung di Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, 13-14 Oktober mendatang.

    “Tahun lalu kami kalah di babak 8 besar. Tahun ini saya berharap prestasi kami bisa lebih baik. Akan ada persiapan tambahan yang akan saya lakukan,” tegas Agung.

    Sebagai juara, Azara Cilegon diganjar hadiah Rp 7 juta. Sedangkan Al Falah B menerima Rp 6 juta. Dari perebutan peringkat ketiga, tim asal Sukabumi Arsenal Futsal berhasil mengalahkan Azkia FC–yang juga dilatih Agung–lewat babak adu penalti.

    Pada waktu normal: 2 x 20 menit, kedua tim bermain imbang 5-5. Dan pada tos-tosan, Arsenal menang 2-1. Arsenal Futsal memperoleh uang hadiah Rp 4 juta, lebih banyak Rp 1 juta dari yang diterima Azkia FC.

    Sementara itu, dengan berakhirnya gelaran final area Tangerang lengkap sudah kuota 16 tim yang akan berlaga di grand final Super Soccer Futsal Battle 2018. Dari area Tangerang, ada lima tim yang lolos yaitu Azara Cilegon, Al Falah B, Arsenal Futsal, Azkia FC, dan Raisa FC. Tim terakhir lolos berstatus runner-up terbaik.

    Suasana pertandingan Super Soccer Futsal Battle di Lapangan Blok S, Jakarta, Sabtu (15/9/2018). Sebanyak 32 tim yang berlaga di ajang ini merupakan tim yang lolos dari babak eliminasi di 10 tempat yang berbeda. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

    Raisa FC finis kedua di bawah Azkia FC pada babak penyisihan grup D Super Soccer Futsal Battle 2018 final area Tangerang dengan selisih gol mencapai 48 gol. Fase penyisihan grup dimulai sejak hari, Jumat (28/9/2018).

    “Saya ucapkan selamat kepada lima tim yang lolos mewakili wilayah Tangerang. Dan selamat datang kepada 16 tim peserta grand final. Siapkan tim untuk meraih gelar juara nanti di tanggal 13 dan 14 Oktober di Mal Taman Anggrek,” kata Joko Pramudji, Direktur Roro Jonggrang, event organizer Super Soccer Futsal Battle 2018.

    Secara keseluruhan, Joko mengaku senang dengan antusiasme penonton khususnya pada Sabtu dan Minggu malam. Selain melihat pertandingan, banyak pengunjung yang menyaksikan kompetisi band dan beragam games di antaranya VR Games-City Slide dan Soccer Cage.

    “Saya senang animo penonton meningkat pesat di malam minggu dan di partai final. Ini membuktikan Super Soccer Futsal Battle layak disebut event futsal terbesar setelah liga futsal profesional,” ujar Joko. IRA

    2 dari 2 halaman

    Peserta Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2018

    Final Area Jakarta: Kerambah Futsal (juara), MUF FC (runner-up), Ploeit FC (peringkat ketiga), UKOR UI (peringkat keempat), Adira FC (runner-up terbaik), Reborn FC (runner-up terbaik)

    Final Area Bekasi: Futsal Corner FC (juara), Gamma Bola FC (runner-up), AFN Bogor (peringkat ketiga), APT Futsal (peringkat keempat), Kuda Hitam (runner-up terbaik)

    Final Area Tangerang: Azara Cilegon (juara), Al Falah B (runner-up), Arsenal Futsal (peringkat ketiga), Azkia FC (peringkat keempat), Raisa FC (runner-up terbaik)

    Video Populer

    Foto Populer