Sukses


    VIDEO: Menpora Dito Ariotedjo Resmi Tunjuk Menteri PUPR dan Wamenparekraf Sebagai CdM Asian Games dan Asian Para Games

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Dito Ariotedjo, ungkap alasan dibalik penunjukan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai CdM Asian Games 2023 dan Angela Tanoesoedibjo sebagai CdM Asian Para Games 2023 di Hangzhou, China.

    Menurutnya, alasan utamanya adalah kolaborasi antar stakeholder dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

    "Sudah lama sekali olahraga kita ini tidak terlepas dari pembangunan infrastruktur dan juga kolaborasi dengan pariwisata, serta dampaknya juga ke ekonomi kreatif," tutur Menpora dalam konferensi pers di Kemenpora RI, Jakarta, Jumat (1/9/2023).

    Menpora Dito juga menyampaikan total kontingen Indonesia di Asian Games adalah 415 atlet dan 161 tim ofisial. Sementara kontingen Indonesia di Asian Para Games berjumlah 154 atlet, 56 pelatih dan 62 tenaga pendukung.

    Ia juga menargetkan kontingen Indonesia di Asian Games berada di peringkat 12 besar dengan raihan delapan hingga 12 medali emas. Sementara untuk Asian Para Games berada di peringkat 10 besar dengan terget 20 medali emas.

    Dengan penunjukan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai CdM Asian Games, dan Angela Tanoesoedibjo sebgai Cdm Asian Para Games, diharapkan bisa membuat olahraga Indonesia lebih maju.

    Video Populer

    Foto Populer