Sukses


    Wisma Atlet Kemayoran Belum Sepenuhnya Ramah untuk Atlet Difabel

    Bola.com, Jakarta - Wisma atlet di Kemayoran, Jakarta, bakal dipakai untuk dua event sekaligus, yaitu Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Khusus untuk Asian Para Games, masih ada sedikit catatan untuk kondisi Wisma Atlet tersebut. 

    Ketua Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, menilai pada dasarnya wisma atlet Kemayoran sudah memiliki fasilitas yang layak ditinggali atlet difabel.

    "Fasilitasnya sudah menunjang bagi atlet difabel. Namun, hanya untuk atlet yang tidak menggunakan alat khusus," ujar Okto saat melakukan peninjauan ke wisma atlet, Kemayoran, Senin (26/2/2018).

    "Untuk atlet yang menggunakan kursi roda ada beberapa fasilitas yang masih kurang seperti lift dan akses masuk ke kamar," sambung ketua PB ISSI tersebut.

    Beberapa solusi juga sudah dipikirkan Okto untuk memfasilitasi atlet difabel yang menggunakan kursi roda. Rencananya Okto menyiapkan satu tower khusus bagi mereka.

    "Mungkin nanti ada satu tower khusus untuk atlet yang menggunakan kursi roda. Kami akan berbicara juga dengan INASGOC soal masalah wisma atlet ini," tutur Okto.

     

    Video Populer

    Foto Populer