Sukses


    5 Cabang Olahraga Lumbung Medali Emas Indonesia di Asian Para Games 2018

    Jakarta - Asian Para Games 2018 semakin mendekat. Sebagai tuan rumah, Indonesia terus berbenah demi mendapat hasil terbaik, dalam penyelenggaraan, maupun prestasi.

    Seperti diketahui, Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia sendiri memancang target menduduki posisi ketujuh dengan torehan 16-19 medali emas.

    Target prestasi ini dianggap realistis. Sebab, terakhir di Asian Para Games 2014 di Korea Selatan, Indonesia menduduki posisi kesembilan.

    Selain itu, sebagai tuan rumah, Indonesia juga mendapat keuntungan berupa dukungan penuh dari suporter sendiri.

    Namun begitu, Indonesia juga punya atlet-atlet yang bisa diandalkan di cabang-cabang tertentu. Setidaknya ada lima cabor yang akan jadi andalan Indonesia di Asian Para Games 2018.

    Berikut lima cabang andalan Indonesia di Asian Para Games 2018:

    2 dari 6 halaman

    1. Para Atletik

    Indonesia menargetkan bisa meraih dua medali emas di cabang ini di Asian Para Games 2018. Indonesia ingin memperbaiki rekor buruk saat tak mendapat medali di Asian Para Games 2014.

    Salah satu nama yang diandalkan adalah Sapto Yogo Purnomo yang turun di nomor 100 meter T37 putra. Dia meraih dua medali emas di ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia.

    Di nomor tolak peluru F20 putri, Indonesia juga punya Suparni Yati. Dia juga turut menyumbang satu medali emas di Malaysia.

    3 dari 6 halaman

    2. Para Bulu Tangkis

    Seperti di Asian Games, Indonesia juga cukup kuat di cabang para bulu tangkis Asian Para Games. Buktinya, saat Asian Para Games 2014, Indonesia sukses meraih empat medali emas di cabang ini.

    Sukses ini tentu juga diharapkan kembali terjadi di Jakarta nanti. Apalagi, para atlet Indonesia akan tampil di hadapan suporter sendiri.

    Di cabang para bulu tangkis, nama-nama seperti Ukun Rukaendi dan Suryo Nugroho akan jadi andalan.

    4 dari 6 halaman

    3. Renang

    Cabang renang juga akan jadi salah satu tumpuan Indonesia dalam mendulang emas di Asian Para Games 2018. Itu tak lepas dari sukses Indonesia meraih tiga emas di Asian Para Games empat tahun lalu.

    Tak pelak, di Asian Para Games 2018 nanti, Indonesia menargetkan empat medali emas. Satu lebih banyak dibanding torehan empat tahun lalu.

    5 dari 6 halaman

    4. Para Tenis Meja

    Atlet-atlet Indonesia tampil gemilang di cabang para tenis meja Asian Para Games 2014 di Korea Selatan. Ketika itu, Indonesia sukses mendulang dua medali emas.

    Di Jakarta, Indonesia tentu berharap bisa mendulang lebih banyak emas. Harapan ini akan dibebankan kepada David Jacobs dan Agus Susanto yang meraih emas di Korea Selatan.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Para Power Lifting

    Di Asian Para Games 2014, Indonesia sukses meraih satu medali perak dan tiga perunggu di cabang para power lifting. Tentu, di Jakarta, torehan medali itu diharapkan jauh lebih baik.

    Tentu, kita berharap medali emas datang dari cabang ini. Nama-nama seperti Siti Mahmudah dan Ni Nengah Widiasih akan jadi andalan.

    Saksikan video pilihan di bawah ini

    Video Populer

    Foto Populer