Sukses


    Masyarakat Pontianak Sambut Meriah Pawai Obor Asian Para Games 2018

    Bola.com, Pontianak - Api Obor Asian Para Games 2018 akhirnya tiba di kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/8/2018) pagi WIB. Seluruh masyarakat kota Bumi Khatulistiwa itu menyambut antusias kehadiran obor.

    Prosesi penyerahan api obor yang disaksikan sekitar 500 orang datang dengan melihat tari tradisional Corak Insang. Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari menyerahkan obor kepada Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji.

    Gubernur Kalbar memberikan obor kepada pembawa obor 1 yang Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang. Obor kemudian diteruskan kepada Wakil Jaksa Agung RI sekaligus sebagai CdM (Chef de Mission) Kontingen Indonesia dalam Asian Para Games 2018, Arminsyah.

    Obor kemudian diteruskan kepada perah medali emas ASEAN Para Games 2005, 2009, 2011, Wahdina menuju checkpoint. Setelah itu, api obor di arak keliling kota Pontianak sejauh 3,7 km.

    Raja Okto menyambut antusias tibanya api obor Asian Para Games di Pontianak. Raja Okto menilai kegiatan ini sangat istimewa dan mencetak sejarah untuk Pontianak dan juga Indonesia.

    "Pawai Obor Asian Games yang diadakan di Bumi Khatulistiwa merupakan kegiatan-kegiatan yang istimewa. Saya ucapkan banyak terima kasih atas Pemprov Kalbar dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan pawai obor. INAPGOC bangga dengan Bumi Khatulistiwa," kata Raja Okto dalam rilis yang diterima Bola.com.

    Setelah Pontianak, Api obor Asian Para Games 2018 akan diterbangkan ke Medan, Sumatra Utara. Setelah itu, api obor akan dibawa ke Pangkal Pinang dan tiba di DKI Jakarta pada 30 September 2018.

    Video Populer

    Foto Populer