Sukses


    Parade Momo di Monas Meriahkan Asian Para Games 2018

    Jakarta - Ribuan peserta mengikuti Parade Momo sebagai ajang promosi Asian Para Games 2018, Acara ini berlangsung di silang tenggara Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (23/9/2018).

    Ribuan peserta terdiri dari atlet-atlet Indonesia di Asian Para Games, perkumpulan disabilitas Indonesia, taruna-taruni Akademi Kepolisian Republik Indonesia, pasukan pengibar bendera, perwakilan kementerian-kementerian, perwakilan administrasi DKI Jakarta, sponsor, serta siswa-siswi sekolah di DKI Jakarta.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari melepas Parade Momo sekitar pukul 07.30 WIB.

    Menpora Imam Nahrawi mengatakan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 bukan hanya momentum untuk merebut medali, melainkan juga penghargaan kesetaraan terhadap atlet-atlet difabel.

    "Penyelenggaraan Asian Para Games sekaligus mampu menjadi ajang persatuan nasional. Jika ada dinamika politik dan gesekan yang terjadi, mari kita kembali ke semangat Momo," ujar Menpora Imam seperti dikutip dari Antara.

    Ketua INAPGOC Okto mengatakan Parade Momo selain bertujuan mempromosikan Asian Para Games juga untuk menggelorakan semangat kepedulian dan kesetaraan terhadap penyandang disabilitas.

    "Jumlah peserta yang mengikuti Parade Momo ini mencapai 10 ribu orang dari target kami 4.000 orang. Ini merupakan bentuk dukungan besar terhadap Asian Para Games 2018," kata Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari dalam sambutan jelang pelepasan parade.

    "Kami tidak berkompetisi dengan Asian Games, tetapi dengan penyelenggaraan Asian Para Games sebelumnya di Guangzhou, China dan Incheon, Korea Selatan. Kami harus mampu membuktikan penyelenggaraan yang lebih baik dibanding sebelumnya," kata Okto.

    Parade Momo dimulai dari silang tenggara Monas Jakarta menuju jalan Medan Merdeka Selatan dan berputar kembali ke silang tenggara Monas.

    ParadeĀ ini juga dimeriahkan kehadiran balon Momo sebagai Maskot Asian Para Games 2018 dan panggung hiburan yang dimeriahkan sejumlah selebriti.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer