Sukses


    Asian Para Games: Rombongan Besar Kontingen Indonesia Berangkat ke Jakarta

    Bola.com, Solo - Rombongan besar kontingen Indonesia menghadapi Asian Para Games 2018, terbang ke Jakarta. Menggunakan pesawat carter, rombongan yang dipimpin Presiden National Paralymoic Committte (NPC) Indonesia, Senny Marbun, dan Wakil Chef de Mission (CdM) APG, Bambang Haryanto.

    Keberangkatan mereka dibagi menjadi dua kloter, yakni yang pertama pada pukul 11.00 WIB dan kloter kedua pada puku 14.00 WIB. Beberapa cabang olahraga yang berangkat antara lain atletik, judo, angkat berat, anggar, hingga bulu tangkis. Sedangkan beberapa cabor lain sudah mendahului berangkat ke ibu kota seperti bola voli duduk, serta balap sepeda.

    Pelatih angkat berat Indonesia, Koni Ruswanto, memastikan seluruh atlet dalam kondisi siap termpur baik dari sisi teknik dan mental. Sejauh ini, persiapan timnya menuju APG 2018 sudah maksimal.

    "Istilahnya sekarang tinggal menjaga kondisi serta mental para atlet. Untuk persiapan sudah maksimal dan kami berharap top performance atlet saat APG berlangsung nanti," ungkap Koni kepada Bola.com.

    Sementara pelatih anggar Indonesia, Muhammad Hamim, berharap seluruh fencernya menikmati pertandingan di Jakarta nanti. Sebagai cabor debutan, dirinya ingin para atlet bermain maksimal dan tidak demam panggung.

    "Mereka sudah persiapan secara maksimal dan berharap bisa tampil tanpa beban. Ini jadi ajang pertama dan mudah-mudahan bisa menghasilkan prestasi bagi Indonesia," tegasnya.

    Pada ajang Asian Para Games 2018, ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni panahan, para atletik, badminton, boccia, catur, sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat besi, renang, menembak, tempin bowling, tenis meja, sitting voley ball, basket kursi roda, wheelchair fencing, dan tenis kursi roda.

    "Persiapan kami sudah maksimal. Seluruh atlet dan juga pelatih dalam motivasi tinggi untuk beprestasi. Apalagi kami akan berlaga di rumah sendiri, tentu semakin bersemangat," timpal Senny Marbun.

    Video Populer

    Foto Populer