Sukses


Wakil Indonesia Selangkah Lagi ke Final Bulutangkis Asian Para Games 2018

Bola.com, Jakarta - Atlet para bulutangkis tunggal putra, Fredy Setiawan, menumbangkan wakil Hong Kong, Yang Ping Patric, dalam babak perempat final Asian Para Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Fredy merupakan atlet para tuna daksa karena memiliki keterbatasan di salah satu kakinya. Namun, kekurangan itu bukan menjadi halangan bagi Fredy untuk tampil apik.

Dia tidak butuh waktu lama untuk menumbangkan lawannya. Pada gim pertama, Fredy unggul 21-5, dan menutup laga dengan kemenangan lewat skor 21-8 pada gim kedua.

Hasil positif membuat kans Fredy ke partai puncak kian membesar karena menembus semifinal. Dia pun bersyukur bisa memberikan hasil maksimal bagi Indnesia.

"Senang tentunya bisa melaju ke empat besar. Semoga saya bisa terus tampil dengan baik. Optimistis bisa ke final. Saya percaya itu," kata Fredy ketika ditemui setelah pertandingan.

Selain Fredy, nomor ganda putra juga melaju ke semifinal Asian Para Games 2018 melalui Hafizh Briliansyah Prawinegara/Susanto Hary. Hafizh/Susanto mengalahkan pebulutangkis para asal Hong Kong, Chu Siu Keung/Lam Tak Kwan, dengan skor 21-8, 21-8. 

 

Video Populer

Foto Populer