Sukses


    Hanya 2 Orang, Kontingen Palestina Disambut Hangat pada Pembukaan Asian Para Games

    Bola.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 resmi dibuka pada Sabtu (6/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Total ada 43 negara yang mengikuti parade dan Palestina adalah salah satu kontingen yang mendapat sambutan paling meriah dari penonton.

    Upacara pembukaan berlangsung meriah dan penuh makna. Upacara diawali dengan beberapa adegan penuh warna dan simbolisasi bahwa Indonesia adalah negara yang penuh keanekaragaman.

    Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dipimpin Puan Maharani selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Para Games 2018. Ada juga pembacaan dialog bertemakan Pancasila yang dilakukan aktor Reza Rahadian dan aktivis Tuli Surya Sahetapy.

    Setelah itu, dilakukan parade atlet yang diawali dengan masuknya kontingen Afghanistan. Ada beberapa negara yang hanya diwakili sedikit atlet dalam parade, tapi yang paling mencolok adalah Palestina.

    Itu karena yang mewakili kontingen Palestina hanya ada dua orang di parade atlet Asian Para Games 2018. Hebatnya, Palestina justru mendapat sambutan paling meriah selain kontingen Indonesia. Selama ini, Ikatan yang terjalin antara Palestina dan Indonesia memang begitu terasa di berbagai hal.

    Sebelumnya, kontingen Tiongkok juga mendapat sambutan cukup meriah. Penyebabnya adalah karena mereka membawa spanduk bertuliskan Hello Indonesia. Aksi itu diyakini sebagai bentuk persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia.

    Parade Asian Para Games 2018 melibatkan 3.000 atlet dari 43 negara. Saat kontingen Indonesia memasuki stadion di urutan paling terakhir, penonton pun langsung memberikan sambutan yang sangat luar biasa. Momen masuknya para atlet Indonesia diiringi lagu Kebyar-kebyar dan Garuda di Dadaku.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer