Sukses


    Menang atas Laos, Tim Goalball Putri Indonesia Pede Hadapi Thailand

    Bola.com, Jakarta - Timnas goalball putri Indonesia mengwali kiprah di Asian Para Games 2018 dengan meraih kemenangan tipis 3-2 atas Laos di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (7/10/2018). Hasil tersebut menjadi modal bagus untuk menghadapi Thailand di pertandingan selanjutnya.

    Pertandingan ketat dijalani Timnas goalball putri Indonesia di awal Asian Para Games 2018. Indonesia unggul 1-0 di babak pertama, tapi Laos mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua. Beruntung sebuah lemparan yang bagus dari Anes saat pertandingan tersisa 2 menit 41 detik berhasil membuat Indonesia kembali meraih poin dan unggul 3-2 sampai laga usai.

    "Rasanya sangat senang akhirnya kami bisa meraih kemenangan meski tadi sempat kemasukan. Kami sempat panik saat kedudukan 2-2 dan berpikir bagaimana caranya agar tidak imbang sampai akhir pertandingan karena akan menguras tenaga kalau ada tambahan waktu. Alhamdullilah saya berhasil memasukkan bola terakhir," ujar Anes.

    Kemenangan ini menjadi modal yang sangat bagus bagi Timnas goalball putri Indonesia untuk menghadapi Thailand di pertandingan kedua, Senin (8/10/2018). Thailand dikenal sebagai negara yang memiliki tim goalball cukup kuat. Pada laga pertama di Asian Para Games 2018, tim putri Thailand berhasil menahan Iran dengan skor 5-5.

    Namun, Anes menegaskan timnya tidak gentar menghadapi Thailand. Atlet goalball asal Jawa Barat ini menegaskan kepercayaan terhadap rekan satu tim akan menjadi kunci penting untuk menghadapi setiap lawan yang memiliki kekuatan lebih baik.

    "Kami tidak ada target dari pelatih, yang penting adalah bagaimana kami selalu memainkan yang terbaik dan fokus. Untuk pertandingan kedua, kami harus lebih tenang dan lebih fokus. Kami harus percaya diri dan percaya terhadap teman-teman yang ada di sebelah kita," ujar atlet berusia 22 tahun itu.

    Pada Asian Para Games 2018, goalball putri hanya terdiri dari satu grup yang berisikan enam tim, yaitu Indonesia, Laos, Thailand, China, Jepang, dan Iran. Setelah keenam tim saling bertemu, empat tim teratas akan tampil di semifinal pada 11 Oktober 2018.

    Video Populer

    Foto Populer