Sukses


    Asian Para Games 2018: Pecatur Andalan Indonesia Belum Terbendung

    Bola.com, Jakarta - Langkah pecatur andalan Indonesia, Edy Suryanto, belum terbendung pada hari pertama Asian Para Games 2018 di GOR Cempaka Putih, Minggu (7/10/2018). Dia berhasil menang pada babak pertama dan babak kedua.

    Di babak pertama, Edy berhasil mengatasi perlawanan pecatur Vietnam, Dao Tuan Kiet. Adapun di babak kedua dia menang atas Kabyzhanov Bolat dari Kazakhstan.

    "Babak ketiga besok saya mohon semua pecatur kita lebih tenang dan jangan tegang. Namanya catur yang penting itu konsentrasi harus kuat," kata pelatih timnas catur Indonesia, Martono, melalui rilis yang diterima Bola.com

    Menurut Martono, di babak pertama pecatur Indonesia mampu memenangkan tujuh pertandingan dan empat remis. Sedangkan pada babak kedua, kemenangan meningkat menjadi 11 dan tiga remis serta tiga pertandingan kalah.

    "Kami ada yang menang ada yang kalah. Babak kedua sudah agak meningkat hampir separuh lebih, secara grafik naik," ujar Martono.

    Martono yakin pada babak ketiga para pecatur Indonesia akan bermain lebih baik, demi memuluskan jalan menuju medali.

    Negara lawan berat Indonesia, seperti India, dan Iran belum pernah bertanding sehingga belum diketahui kekuatan lawan.

    "Tapi kami menganggap semua lawan berat, tidak ada yang kita anggap lemah. Dengan demikian harus tetap fokus agar dapat meraih kemenangan," jelas Martono, mengenai kans memperoleh medali di Asian Para Games 2018

    Video Populer

    Foto Populer