Sukses


Cerita Suami - Istri Disabilitas Bahu Membahu di Asian Para Games 2018

Bola.com, Jakarta - Nguyen Manh Hung dan Dao Thi Le Xuan bukan pasangan suami istri biasa. Mereka menjadi pasangan spesial karena sama-sama membela Vietnam di ajang Asian Para Games 2018

Dao dan Nguyen merupakan atlet catur, yang punya keterbatasan dalam penglihatan. Mereka masuk kategori disabilitas B1. 

Dao dan Nguyen bahu membahu berjuang dan saling memberikan dukungan pada lomba catur nomor standard perorangan putri kategori disabilitas visual B1 di Cempaka Putih Sports Hall, Minggu (7/10/18) siang. Dao mengalahkan atlet Myanmar, Thae Su San, pada pertandingan kedua. 

Pada pertandongan pertama Minggu pagi, peraih medali perak dan perunggu di ASEAN Para Games 2017 itu kalah dari wakil Indonesia, Debi Ariesta.

Saat hendak difoto, Dao mengajukan permintaan khusus.  “Bolehkah saya berfoto dengan suami saya?” tanya Dao sambil menunjuk Nguyen, seperti dilansir situs resmi Asian Para Games 2018. 

Setelah berfoto, Nguyen, yang kurang fasih berbahasa Inggris mengatakan, “Apakah fotonya bagus?”

Dao (33) mengatakan sudah berumah tangga dengan Nguyen (35) selama delapan tahun. Profesi sesama atlet yang mempertemukan keduanya.

Nguyen, yang turun di nomor putri kategori disabilitas visual B1 Asian Para Games 2018, juga bernasib sama dengan sang istri. Dia kalah pada laga pertama dari atlet Filipina, Francis Ching. Baru pada laga kedua ia menang atas rivalnya dari Srilanka, Yapa Mudiyanselage.

Video Populer

Foto Populer