Sukses


Bersaing Tanpa Lupakan Sportivitas ala Atlet Basket Kursi Roda di Asian Para Games 2018

Bola.com, Jakarta - Suguhan nilai-nilai sportivitas olahraga tersaji pada pertandingan basket kursi roda putri Asian Para Games 2018 antara Jepang melawan Afghanistan di Hall Basket Senayan, Senin (8/10/2018).

Meski bersaing memburu kemenangan, pemain kedua tim tetap mengutamakan nilai sportivitas. Pada laga penyisihan Pool A tersebut, tidak jarang para pemain terlibat senggolan ketika mengeblok bola.

Seperti dilansir situs resmi Asian Para Games 2018, Insiden terjadi saat salah satu pemain Afghanistan, Farzana Mohammadi, terjatuh di tengah lapangan saat melakukan blocking.  Farzana pada awalnya berusaha sendiri untuk duduk lagi di atas kursi rodanya, namun mengalami kesulitan.

Sang pelatih Tahera Yousofi terlihat masuk ke lapangan untuk menghampirinya. Bersamaan dengan momen itu, pemain tim basket kursi roda putri Jepang, Rie Odajima, juga secara spontan menghampiri Farzana.

Rie Odajima mengambil posisi di depan Mohammadi untuk membantu lawannya itu bangkit dan kembali duduk di kursi rodanya. Setelah itu, kedua tim kembali melanjutkan pertandingan. 

Aksi Rie Odajima itu lantas mendapatkan tepuk tangan dari para penonton yang hadir di Hall Basket Senayan. Penonton terlihat terkesan dengan aksi sportif pemain Jepang tersebut, sekaligus menegaskan nilai-nilai yang dijunjung tinggi pada perhelatan Asian Para Games 2018

 

Video Populer

Foto Populer