Sukses


    Rica Oktavia, Berawal dari Hobi Berbuah Emas Asian Para Games

    Bola.com, Jakarta - Atlet putri Indonesia, Rica Oktavia, berhasil mempersembahkan medali emas dari nomor lompat jauh T20 Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018). Dia bersyukur hobinya sejak kecil mampu membawanya berprestasi di level Asia. 

    Rica membukukan lompatan terbaik sejauh 5,25 meter. Berhasil meraih prestasi terbaik menjadi bukti perjalanan panjangnya sejak kecil.

    "Saya sejak kecil sudah suka lompat jauh. Kalau alasannya kenapa suka, ya karena saya sejak kecil melakukannya," ujar Rica setelah prosesi pengalungan medali di SUGBK, Senin (8/10/2018) siang.

    "Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, saya sudah menyukai lompat jauh. Akhirnya saya bisa menjadi atlet lompat jauh dan alhamdulillah bisa mencapai target di sini," lanjut atlet putri yang juga penyandang tunagrahita itu.

    Setelah berhasil mendapatkan medali emas Asian Para Games 2018, Rica punya niat mulia. Ia ingin memberangkatkan haji keduua orang tuanya yang kini berada di Padang, Sumatra Barat.

    "Saya ingin memberangkatkan ayah dan ibu saya naik haji. Sejak awal itu janji saya jika berprestasi di Asian Para Games 2018. Ayah saya seorang pedagang sate di Padang dan ibu saya seorang ibu rumah tangga," ujar anak ke-4 dari 5 bersaudara itu.

    Video Populer

    Foto Populer